30 April 2020 | Dilihat: 153 Kali
Presiden Mahasiswa Unilak Menyerahkan Secara Simbolis Masker Kain Hasil Produksi BEM Unilak Jaya Kepada Civitas Akademika Unilak.
noeh21

Presiden Mahasiswa Unilak Menyerahkan Secara Simbolis Masker Kain Hasil Produksi BEM Unilak Jaya Kepada Civitas Akademika Unilak. 

PEKANBARU | www.mapikor-news.com 

Presiden mahasiswa Unilak Amir Aripin Harahap didampingi jajaran pengurus dan ketua BEM Fakultas Hukum menyerahkan secara simbolis masker kain yang di jahit langsung oleh anggota BEM Unilak kepada Civitas Akademika Unilak. Kamis (30/04/2020).

Amir Arifin Harahap selaku Presiden Mahasiswa Unilak mengatakan kepada awak media, Pembuatan masker tersebut merupakan komitmen Unilak bersatu cegah covid-19. Amir Arifin Harahap sangat mengapresiasi semua pihak yg telah mensupport pembuatan masker kain yg dibagikan secara gratis kepada masyarakat yg terdampak covid 19.
 

“Semua pihak yang telah berpastisipasi dalam Open Donasi Paket Sembako dan pembuatan masker kain yang merupakan program BEM Unilak peduli pencegahan penyebaran covid-19 di pekanbaru khususnya.
Hari ini kita sudah menyerahkan secara simbolis kepada Civitas Akademika Unilak tadi kita serahkan langsung kepada pak Rektor dan dekan se- lingkungan unilak, "ujarnya 

Amir Aripin Harahap juga mengapresiasi IKA FAKULTAS HUKUM UNILAK yang telah bersedia meminjamkan Mesin jahit untuk pembuatan 500 masker tersebut, " jelasnya. 

“Lebih lanjut, kami juga mengucapkan terimakasih kepada ketua ikatan alumni (IKA) Fakultas Hukum Unilak yang telah bersedia menyumbangkan mesin jahit untuk pembuatan masker tersebut. Terlebih kepada bapak Drs. Bustami M.M salah satu Kabid di Dinas Sosial Kota Pekanbaru yang langsung menawarkan kepada BEM satu mesin jahit demi kelancaran pembuatan masker tersebut, "terangnya.

Selain pembagian masker secara gratis BEM Unilak juga membagikan paket sembako hasil Donasi kepada mahasiswa dan masyarakat yang terdampak covid-19. 

“Jadi hari ini selain pembagian masker kita juga membagikan sembako yang di donasikan oleh PSMTI RIAU kepada mahasiswa dan masyarakat, tadi sudah 50 paket sembako yang kita bagikan sebelum berbuka puasa dan besok akan kita lanjutkan lagi. Semoga dapat membantu masyarakat, terimakasih PSMTI RIAU,"ucapnya dengan haru

Ketika di tanya,  Apa harapan BEM Unilak kepada Pemerintah ?

“Ya kita berharap agar pemerintah kususnya kota pekanbaru agar mengulurkan bantuan secepatnya kepada masyarakat terdampak covid-19. Kita lihat pak Dr. Firdaus ST. MT sangat lambat untuk mengulurkan bantuan kepada masyarakat, pak walikota harus hadir ditengah masyarakat dalam situasi sulit ini. Jangan sampai ada warga yang kelaparan seperti di air hitam memakan Tungkul Ubi selama dua hari untuk bertahan hidup. Gak boleh pak walikota lepas tangan setelah menetapkan PSBB pekanbaru,"tutupnya dengan tegas.(Romi)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999