17 Agustus 2020 | Dilihat: 47 Kali
Polsek Jebus Berhasil Menemukan Korban Tenggelam di Pantai Tanjung RU Desa Bakit Dalam Keadaan Meninggal Dunia
noeh21

Polsek Jebus Berhasil Menemukan Korban Tenggelam di Pantai Tanjung RU Desa Bakit Dalam Keadaan  Meninggal Dunia


Bangka Barat | www.mapikor-news.com

Personil Polsek Jebus, Tagana Bangka Barat, masyarakat dan Tim Gabungan lainnya akhirnya menemukan korban Sugiono (52) warga Dusun Rambat Desa Sekar Biru Kecamatan Parittiga yang bekerja sebagai Claning Servis Puskesmas Sekar Biru di Perairan Teluk Kelabat yang tidak jauh dari Tanjung RU Desa Bakit Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung. Senin (17/8/2020)
 

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, Seizin Kapolres AKBP Fedriansah S.I.K mengatakan, korban Sugiono ditemukan sekitar perairan Tanjung RU Desa Bakit Kecamatan Parittiga.

"Jenazah korban ditemukan sudah dalam posisi terapung di perairan Teluk Kelabat tidak jauh dari pantai Tanjung RU Desa Bakit setempat. Saat ini, jenazah korban Sugiono sudah dievakuasi menggunakan mobil Ambulance Puskesmas Sekar Biru ke Rumah Duka dan di makamkan di Dusun Rambat Desa Sekar Biru Kecamatan Parittiga Kita dari keluarga besar Polsek Jebus Turut berduka cita semoga Almarhum Husnul Khatimah Aamiin Ya Robbal Aalamiin,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan informasi bahwa Kronologis kejadian itu bermula sekitar pukul 08.00 Wib saudara Suginono,  bersama keponakan nya Alfin dan anaknya Jihad Pergi ke Desa Semulut untuk memperbaiki pintu rumah saudara Firli Prayuda, kemudian setelah selesai sekitar pukul 10.30 Wib saudara Sugiono, bersama keponakan nya Alfin dan anaknya Jihad pergi ke Pantai Tanjung RU Desa Bakit Kecamatan Parittiga menggunakan Mobil Isuzu Panter ,setelah sampai di Pantai Tanjung RU Desa Bakit saudara Alfin (13) warga Dusun Bukit Lintang Desa Puput
Kecamatan Parittiga dan saudara Jihad (11) warga Dusun Rambat Desa Sekar Biru Kecamatan Parittiga sedang mandi di pinggir pantai tiba-tiba anaknya korban saudara Jihad berenang agak ke arah tengah karena saudara Jihad tidak terlalu bisa berenang saudara Jihad pun langsung terseret arus, kemudian keponakannya saudara Alfin langsung berenang untuk menolong saudara Jihad. Saat saudara Alfin menolong saudara Jihad, kemudian korban Sugiono langsung berenang untuk ikut menolong anaknya saudara Jihad namun saudara korban Sugiono langsung terseret arus dan langsung tenggelam. 

" Kemudian saudara Alfin pun kelelahan dan saudara Jihad terlepas dari tangan saudara Alfin dan berangsur tenggelam sambil melambai-lambaikan tangannya meminta pertolongan, Untunglah lewat perahu nelayan yang langsung menolong saudara Jihad dan saudara Alfin menggunakan tali," ungkap Kapolsek
 

"Kapolsek mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat berwisata di pantai di Kecamatan Parittiga dan Kecamatan Jebus. Mengingat musim angin dan ombaknya besar. Yang berwisata ke pantai diimbau untuk hati-hati, jangan bermain ke arah gelombang yang tinggi dan di dalam air, karena kita kan tidak bisa memprediksi kapan ombak besar datang," ucapnya Kapolsek(tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999