02 Juli 2020 | Dilihat: 129 Kali
PN Bengkalis Didatangi Panwas MA,
noeh21

Terkait; Sidang 3 WNA Nelayan Vonis Bebas PN Bengkalis 
 
PN Bengkalis Didatangi Panwas MA. "Fitnah Ini Yang Dikatakan Zia Ul Zannah"
 
Bengkalis || www.mapikor-news.com —  Terkait putusan pengadilan negeri Bengkalis vonis bebas itu tertuang dalam persidangan, karena tidak terbukti secara sah dan tidak melakukan tindak pidana pencurian ikan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Ketiga terdakwa tersebut, Heng Wah Wat (49), Nakhoda beralamat Jalan Ria Jaya 1 Taman Ria Jaya 45400 Sekincan, Tan Chong Pin (61), ABK beralamat Kampung Raya 86000 Kluang, Johor dan Pua Sin Kue (56), ABK beralamat Kampung Raya 86000 Kluang, Johor, Malaysia.
 
Putusan bebas dari majelis hakim tersebut dibacakan  Ketua PN Bengkalis, Rudi Ananta Wijaya SH MH pada sidang dengan dalam jaringan (daring) atau online, Selasa, 23 Juni 2020 lalu dan disaksikan JPU Kejari Bengkalis.
 
Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantan (Hipematan-B) menggelar aksi demo di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis. Aksi damai ini merupakan bentuk protes dan kekecewaan mereka terhadap putusan PN Bengkalis tersebut, pada hari Senin (29/6/2020) lalu.
 
Hal ini mejadi perhatian publik dimana hasil putusan pengadilan negeri Bengkalis sangat sangat kurang layak, Jefri warga kelurahan Kota Bengkalis. "3 nelayan asing yang memasuki perairan Bengkalis di Vonis bebas oleh PN Kabupaten Bengkalis menjadi pertanyaan besar di kalangan masyarakat".
 
"Ada apa dengan Vonis bebas yang di lakukan oleh mejlis hakim pengadilan negeri Bengakalis sehingga didatangi oleh panwas MA, apa betul putusan hakim PN kabupaten Bengkalis di permasalahkan, "ucap Jefri kepada media, Kamis 02 Juli 2020.
 
Dikomfirmasi dari Humas PN Bengkalis Zia Ul Jannah SH, merasa heran ia mengatakan, "Tanggapan soal apa? Ini dapat isu dari mana ya?.
 
"Isu fitnah dan tidak benar. Badan pengawasan datang dalam rangka pengawasan karena kami akan menghadapi penilaian zona integritas, "ucap Zia melalui WhatsUpp Kamis 02 Juli 2020.
 
Lanjutnya, "Sebelum turunnya tim dari menpan, PN bengkalis termasuk yang diusulkan dari PN 
Kenapa harus dipublikasikan kalau kami mengganggap ini tidak perlu, "bebernya. 
 
Kunjungan badan pengawasan tidak ada kaitannya dengan perkara apapun...baik yang sudah selesai maupun yang sedang berjalan, "ujarnya lagi
 
Hanya itu yang bisa saya sampaikan. Kepada wartawan yang lain sudah saya sampaikan juga, "tutupnya.(Feri)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999