06 Juni 2020 | Dilihat: 71 Kali
PKB Peduli Nasib Masyarakat Terdampak Pandemi covid-19 di Maluku Tengah
noeh21

PKB  Peduli  Nasib  Masyarakat  Terdampak  Pandemi  covid-19  di Maluku  Tengah

Masohi | www.mapikor-news.com

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) turut mempedulikan nasib masyarakat bawah yang terdampak pandemi covid-19, khususnya dari sektor ekonomi.

Salah satunya melalui gerakan PKB Peduli, dimana program ini dikemas dalam bentuk kegiatan sosial atau PKB Tanggap covid-19, wujudkan melalui pembagian paket sembako serentak se-Indonesia. Guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup, ditengah-tengah pandemi covid-19 saat ini.

Ketua DPC PKB kabupaten Maluku Tengah Saleh Tuahuns menuturkan, kegiatan pembagian paket sembako yang disalurkan oleh DPC PKB Maluku Tengah, yakni bantuan langsung dari ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar kepada guru mengaji, kaum duafa, dan warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah dan termasuk mereka yang saat ini sementara menjalani isolasi pada lokasi karantina.

Saleh Tuahuns juga menjelaskan, pembagian bantuan berupa 400 paket Sembako yang diberikan langsung oleh Cak Imin dan ditambah sejumlah bantuan dari Anggota DPR Fraksi PKB termasuk di dalamnya bantuan dari Anggota DPRD Maluku Tengah Sukri Wailissa.

Dengan total keseluruhan bantuan yang dibagikan oleh DPC PKB Maluku Tengah sebanyak kurang lebih 1.500 paket Sembako kepada masyarakat yang tersebar dibeberapa kecamatan dalam wilayah kabupaten Maluku Tengah, terutama mereka yang merasakan langsung dampak  pandemi covid-19.

Selaku ketua DPC PKB Maluku Tengah Saleh Tuahuns dan seluruh pengurus PKB Maluku Tengah, bersama dengan sejumlah anggota DPRD PKB yang ada di DPRD Maluku Tengah turun langsung untuk melakukan pembagian sembako, hal ini guna memastikan bantuan sembako yang diberikan benar-benar tepat sasaran sesuai yang diharapkan.
 
“Paket yang kami bagi dari DPP itu di kasih jatah untuk Maluku Tengah itu 400, namun ada juga sumbangan dari anggota DPR Fraksi PKB juga Sukri Wailisa ketua komisi, jadi kami totalkan semua 1.500 lebih paket. Kami mencoba menjangkau beberapa kecamatan terdekat yaitu kecamatan Teluk Elpaputih, kecamatan Amahai, kecamatan kota Masohi , Telutih, Tehoru dan mungkin Seram Utara dan Seram Utara Raya kita mencoba untuk jangkau.” Ujar Saleh.

Sementara itu, Ajir Pattimura ketua Posko karantina kota Masohi, memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan langsung para pengurus DPC partai PKB Maluku Tengah bersama dengan anggota DPRD Maluku Tengah dari fraksi PKB yang datang melihat sekaligus memberikan bantuan kepada warga pada lokasi karantina di kota Masohi.

Kata Ajir,bahwa selama ini mereka tidak pernah didatangi oleh siapapun semenjak dikarantina. Kunjungan ini merupakan yang pertama, sehingga selaku ketua posko bersama warga yang sementara menjalani karantina benar-benar terharu dan merasa bersyukur atas kedatangan yang dilakukan oleh DPC PKB Maluku Tengah untuk melihat dan memberikan bantuan kepada mereka.

Kegiatan gerakan PKB Peduli, yang saat ini tengah dilaksnakan adalah program yang dikemas dalam bentuk kegiatan sosial PKB Tanggap covid-19. Diwujudkan melalui pembagian paket sembako serentak se-Indonesia, guna membantu masyarakat ditengah-tengah pandemi covid-19 saat ini, dimana setiap paket sembako yang diberikan di dalamnya menyediakan kebutuhan masyarakat  meliputi; 10 kilogram beras, 2 kg gula pasir, dan 2 liter minyak goreng.

Dan DPC PKB Maluku Tengah telah melaksanakan sesuai dengan protap yang diberikan oleh DPD PKB, dimana sasarannya menyentuh masyarakat yang terdampak langsung pandemi covid-19 terkhusus di wilayah kabupaten Maluku Tengah.(tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999