24 Juni 2020 | Dilihat: 160 Kali
PJ KPN- Rutah, DJUMADI.LATARISSA. Menghibahkan Gajinya Selama 6 Bulan Untuk Kepentingan Penanganan Covid 19.di Negeri Rutah.
noeh21

PJ KPN-  Rutah,   DJUMADI.LATARISSA. Menghibahkan Gajinya Selama 6 Bulan Untuk Kepentingan Penanganan Covid 19.di Negeri Rutah. 

Malteng | www.mapikor-news.com.

Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Rutah,Djumadi.Latarissa, pada hari Sabtu, (20/06/2020), bertempat di gedung SD Negeri 1 Rutah, telah melaksanakan penyaluran BLT-DD Tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Negeri Rutah.  Penjabat Kepala Pemerintah Negeri (KPN-)  Rutah, Djumadi Latarissa,didepan stap dan masyarakat,mengaku dengan suka rela menghibahkan gajinya selama enam (6) bulan untuk kepentingan masyarakat Negeri Rutah kedepan dalam menghadapi situasi suasana Covid 19.

Djumadi Latarissa, dalam arahannya mengatakan  sebagimana pembagian BLT pada tahap I yang lalu, dan sebelum BLT-DD Tahap II disalurkan, nanti Tim relawan tetap melaksanakan Musyawarah Negeri, Khusus Isendentil dalam rangka Mengevaluasi tahap I, dan juga menginventarisasi, Identivikasi, Verifikasi dan Validasi terhadap warga yang belum menerima Bantuan dan Juga mengusulkan nama-nama KPM BLT-DD yang telah terdaftar dan ditetapkan sebagai KPM BST Kemensos RI. Dan kami tetap berjalan dengan aturan yang berlaku.
Sebagaimana tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat Miskin yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan masyarakat, dan Sasaran penerima adalah KK Miskin yang tidak mendapatkan Program PKH, BPNT dan BST," kata Latarissa. 

Latarissa, juga menambahkan untuk  Pemerintah Negeri Rutah pada hari, Sabtu juni 2020 telah menyalurkan secara simbolis BLT-DD Tahap II kepada 30 KK dari 186 KK Penerima KPM dengan Total Anggaran sebesar Rp.111.600.000,- untuk bulan Juni 2020 dan selanjutnya, Penyalurannya melalui sistim dor to dor kepada kepala keluarga penerima manfaat. 

Djumadi Latarissa,,dalam penyampaianya, untuk pembagian kali ini mengingat kondisi Pandemi Virus Corona dan Protokol Kesehatan Covid-19,maka Penyaluran langsung Tunai kepada masyarakat dilaksanakan oleh masing-masing RT dan Kepala Dusun yang di dampingi oleh Ketua Saniri dan Anggota seniri, serta Ibu Bhabinkamtimas Negeri Rutah, Babinsa Rutah dan Haruo,di wilayah tugas masing-masing. Pelaksanaan ini berjalan dengan Lancar, aman dan tertib.
Sebagaimana di ketahui bahwa BLT-DD akan diperpanjang dengan Penambahan waktu Penyaluran BLT-DD tersebut, sebagimana diatur dalam PMK Nomor: 50/PMK.07/2020 tentang  Perubahan kedua atas PMK No: 205/PMK.07/2019, terkait Pengelolaan Dana Desa, sehingga Total Dana BLT-DD yang diterima masyarakat awal 1.800.000, untuk 3 bulan. Menjadi 2.700.000 untuk 6 bulan,kata Latarissa. 

Latarissa, mengharapkan dengan adanya Bantuan ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, juga dapat meringankan beban masyarakat terutama dalam masa Pandemi Covid-19, untuk itu pergunakanlah dana ini dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga.

Mengingat Kondisi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir Penjabat Pemerintah Negeri Rutah juga menghibahkan Gaji penjabat untuk 6 Bulan kepada Negeri sehingga bisa di manfaatkan untuk kepentingan Negeri.
Sebagai Anak Negeri saya merasa terpanggil untuk   turut membantu dalam bentuk Kepedulian dan Pengabdian tanpa pamrih, dan saya berharap bisa menjadi inspirasi dan Motivasi bagi yang lain," tutupnya.(tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999