29 Juni 2020 | Dilihat: 106 Kali
Perhutani Bojonegoro,Tetap Waspada Pasca Operasi Illegal Logging
noeh21

Perhutani Bojonegoro,Tetap Waspada Pasca Operasi Illegal Logging
 
 
Bojonegoro || www.mapikor-news.com — Dua jajaran KPH Bojonegoro, walau sudah di lakukan operasi wana laga, dan menghasilkan beberapa batang kayu. Namun tetap dilakukan patroli secara rutin.
 
Administratur (ADM/KKPH), Bojonegoro Dewanto, S.Hut.MSc. Di Dampingi KSS (bidang Humas),Markum. Menjelaskan bahwa, Walau sudah dilakukan operasi ilegal loging, giat patroli tetep dilaksanan."Memang giat patroli merupakan kegiatan rutin, terutama petugas Teritorial Asper,KRPH, Polhut. Dan bilamana perlu di beck-up Polmob. Pasca operasi tercipta situasi  kondusif. Namun demikian tetep waspada., pungkas Adm KPH Bojonegoro.
 
Asper Deling Karianto.S.Hut. Didampingi Anggota Polhut Marwi Menambahkan ,bahwa giat pantau maupun patroli tetap dilakukan, berjaga jaga serta selalu siaga untuk bisa menetralisir situasi, walau usei operasi suasana kondusif.
 
Sedangkan BKPH Gondang, menurut Asper Gondang Sugianto didampingi KRPH Dodol Wanijan. Menyebutkan bahwa, "biarpun pasca operasi, kami tetep patroli, bahkan masih melaksanakan penangkapan di RPH Gondang. Untuk RPH Dodol , RPH Sukun sudah aman. Tetepi atensi dari pimpinan dalam hal ini Pak Adm, tetep melaksanakan patroli dan melakukan komsos".
 
Selanjutnya, KRPH Dodol , Wanijan, menambahkan untuk petak rawan 157 d. Juga kondusif, dan sangat tepat bila Dodol dipasang KRPH seperti Pak Wanijan, Postur mendukung, nyali besar, strategi sangat inovatif".
 
Berapa kerugian Perhutani, terutama BKPH Gondang, dan BKPH Deling selama satu semester pertama 2020. Masih dihitung.
 
Ada indikasi yang operasi di desa Deling terkesan hasilnya kurang maximal jika dibanding dengan kekuatan personil yang dikerahkan. Tetapi apakah sudah bocor sebelumnya, atau memang salah informasi .
Kita tunggu penelusuran selanjutnya.(Eko)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999