05 Agustus 2020 | Dilihat: 61 Kali
Percantik Diri Desa Kaliwuluh Karanganyar Genjot Infrakstruktur
noeh21

Percantik Diri Desa Kaliwuluh Karanganyar Genjot Infrakstruktur
 
 
Karanganyar || www.mapikor-news.com — Hal ini dilakukan sebagai bentuk mewujudkan komitmen pelayanan terhadap masyarakat yang prima khususnya warga Desa Kaliwuluh Kebakkramat  Karanganyar. 
 
Ditemui di ruang kerja kepala Desa setempat Suratmin mengatakan untuk tahun 2020 membangun gapura sebanyak 9 titik di beberapa dukuh diantaranya ada di dukuh Gedongrejo 3 titik,dukuh Randusari 1 titik, dukuh Nglajer 1 titik,dan dukuh Kaliwuluh Kidul 1 titik.

“Selain itu juga pembangunan infrastruktur juga di lakukan berupa revitalisasi lapangan,pembangunan jalan baik bentuk beton maupun aspal,dan talud,” ungkap Pakde Pletre panggilan akrab Pak Lurah Kaliwuluh.
 
Lebih lanjut dikatakan sumber pendanaan didapat dari Bantuan Keuangan Sraspras Desa APBD Karanganyar 2020. Besaran biaya masing masing kegiatan mulai dari nilai Rp.30 jutaan untuk gapura dan talud sedangkan untuk mencapai Rp.100 jutaan. 
 
Menurut pak Lurah fokus infrastruktur lebih dominan agar roda perekonomian desa bisa lancar dengan banyaknya jalan diperbaiki.  
 
Saat ini ada pekerjaan yang sudah selesai, sedang dikerjakan dan ada yang belum dilaksanakan mengikuti mekanisme pemerintah terkait pencairan dana dalam bentuk termin. “ Selain itu wajah desa menjadi cantik bila dipandang dari luar desa di era kepepimpinannya dan ada perubahan !” pungkasnya bangga.(Gsw)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999