19 April 2020 | Dilihat: 76 Kali
Perangi Pandemi covid-19,Kades Botubilotahu Siap Donasikan Gajinya Setahun
noeh21

Perangi Pandemi covid-19,Kades Botubilotahu Siap Donasikan Gajinya Setahun
 
 
Gorontalo || mapikor-news.com — Kades One Mbuingga menyatakan siap membantu memerangi virus corona atau covid-19 yang saat ini tengah merebak di bumi Panua. 
 
Hal ini terungkap saat menghadiri pembahasan pandemi virus corona di aula kantor Camat Marisa 
Usai rapat ' One Mbuingga berniat akan mendonasikan gajinya setahun untuk masyarakat kurang mampu, dengan harapan bantuan yang sedikit ini, dapat meringankan beban mereka, dalam menghadapi virus corona.Ungkapnya
 
Rencana kades gaji setahun itu akan dibelanjakan dalam bentuk bahan makanan berupa beras, dan secepatnya akan kami serahterimakan kepada warga yang kurang mampu, dengan cara diantar ke rumah warga,” jelas kades.(Rabu15/04/2020)
 
Tak hanya itu juga. Untuk menggunakan dana pribadinya. kades One akan memberikan bonus sebesar 3 juta rupiah, kepada sejumlah relawan pandemi covid-19. yang sejauh ini telah ikut ambil bagian dalam pemutusan mata rantai penyebaran pandemi covid-19" ungkapnya. 
 
Tempat terpisah "Karim Detu salah satu warga desa Botubilotahu ditemui awak media,  menjelaskan, dirinya sangat berterimakasih atas langkah bijak dan upaya tepat dan benar yang dilakukan kades One.
 
"Sebagai warga, saya merasa  terbantu.dan meringankan beban hidup dalam menghadapi pandemi covid-19. Semoga Allah membalas semua kebaikan pemerintah, baik pemerintah pusat pemerintah Provinsi dan Kabupaten tercinta ini "Kami bangga punya Kades seperti beliau peduli dan merakyat,”ujarnya.
 
Ditempat yang sama' Bayu Tahir Moridu angota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Botubilotahu, mengapresiasi langkah bijak kadesnya dalam mendonasikan gajinya setahun untuk warga yang kurang mampu.Hanya untuk penanganan pandemi covid-19. Jelasnya, dan Kami angota BPD Desa Botubilotahu telah melakukan hal yang sama pergeseran angaran pengadaan kantor BPD sebesar 50 juta rupiah dimamfaatkan untuk kepentingan pandemi covid-19
 
Lanjut" kades One dengan pergeseran angaran itu saya sangat berterimakasih kepada BPD yang telah mengiklaskan anggaran  hanya untuk penanganan pandemi covid-19 insyallah bantuan kami salurkan dengan baik dan tepat.Saya memohon dukungan dan doa kita semua agar covid 19 segera dibumi hanguskan di bumi tercinta ini,” tutup One. (RA)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999