08 Mei 2020 | Dilihat: 289 Kali
Perangi Corona, Desa Air Batu Tabir Ilir Dirikan Posko Covid-19
noeh21

Perangi Corona, Desa Air Batu Tabir Ilir Dirikan Posko Covid-19

Bangko | www.mapikor-news.com.

Tidak ingin virus Corona masuk ke wilayah desanya, warga Desa Air Batu Kecamatan Tabir Ilir secara bersama-sama mendirikan Posko Covid-19, didukung Pemerintahan Desa setempat.

Posko Covid-19 yang didiirikan di jalan poros masuk ke desa tersebut, setiap harinya dijaga petugas dari desa secara bergiliran. Setiap kendaraan yang masuk baik mobil maupun sepeda motor, selalu diperiksa.

‘’Kami tidak keberatan diperiksa suhu tubuh setiap kali melewati Posko Covid-19 Desa Air Batu ini, karena ini semua demi keamanan kita semua terhindar dari virus Corona,’’ujar Selamet salah seorang pengendara sepeda motor.

Selain mengecek suhu tubuh pengedara, petugas Posko Covid-19 Desa Air Batu juga selalu memastikan pemakaian masker sebagai pengaman.

Siap saja yang melewati Posko tersebut, wajib mengenakan masker.
Penggunaan masker tersebut, juga sudah dihimbaukan kepada seluruh masyarakat Desa Air Batu Kecamatan Tabir Ilir oleh Pemerintah Desa, sehingga tidak ada alasan bagi warga untuk tidak menggunakan masker.

Tidak hanya itu menurut Dzakhalisa salah seorang perangkat desa, warga juga sudah terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat.

 ‘’Mudah-mudahan Corona tidak sampai masuk ke desa kami,’’harapnya. ( Damsir )

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999