18 April 2020 | Dilihat: 155 Kali
PERALATAN PCR TIBA DI BANDARA DEPATI AMIR HAMZAH PANGKALPINANG
noeh21

PANGKALPINANG | www.mapikor-news.com
Pantauan Jurnalis Mapikor sekira pukul 22.45 Wib, malam tadi (Jum'at) 17/04/2020 di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, terlihat sebuah pesawat berjenis  jet, membawa 7 (tujuh) koli peralatan SWAB ( PCR Full Auto Matic).

 

Diketahui, saat itu pihak otorita Bandara Depati Amir  dibuka atas permintaan dari Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).
 

CR merupakan alat yang digunakan untuk memeriksa sampel spesimen Swab dari pasien, dalam memastikan apakah pasien tersebut  positif Covid-19 atau tidak, akan tetapi untuk menentukan hasilnya akan tetap di kirim ke Litbang Kemenkes RI.
 
Harapan masyarakat Bangka Belitung, dengan adanya peralatan  PCR ini, dapat memaksimalkan tugas paramedis yang berkompeten untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Bangka Belitung.

 

Peralatan PCR yang didatangkan malam tadi di wilayah regional Sumatera  hanya dimiliki oleh 3 (tiga) kota yaitu Provinsi Sumatera Utara (Medan), Provinsi Kepulauan  Bangka Blitung (Pangkalpinang) dan Provinsi Sumatera Selatan (Palembang).
 

Pengadaan peralatan PCR sebagai Keseriusan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam rangka untuk mengetahui mempercepat hasil dari pasien yang mengidap virus corona Covid 19. (Ahmat Aryandi)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999