18 Juni 2020 | Dilihat: 82 Kali
Penyerahan Draf Rancangan Peraturan Gubernur Sumatera Utara Tentang New Normal
noeh21

Penyerahan Draf Rancangan Peraturan Gubenur Sumatera Utara Tentang New Norma


Humbanghas || www.mapikor-news.com — Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs.Tonny Sihombing M.IP, menerima Draf  Rancangan Peraturan Gubernur Sumatera Utara ( Ranpergub ) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang diserahkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatera Utara Anthony Siahaan,SE,ATD,MT. Di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis 18 Juni 2020.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Humbahas mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya kepada Gubernur Sumatera Utara yang terus  mendukung dan membantu Humbang Hasundutan dalam mengatasi pandemi covid-19. 

Tonny, juga menyampaikan bahwa Dokumen draf Ranpergub telah diberikan kepada semua OPD di Pemkab Humbang Hasundutan untuk dipelajari dan nantinya diharapkan setiap OPD dapat memberikan saran dan masukan terhadap Ranpergub tersebut sesuai dengan Tugas dan Fungsi ( TUSI)  masing- masing OPD. “ Kita akan menyerahkan jawaban berupa saran dan masukan dari Pemkab Humbang Hasundutan atas Ranpergub tersebut tepat waktu, sesuai deadline dari Pemprovsu, yaitu tanggal 20 juni 2020”.

Sementara itu Kapala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara Anthony Siahaan,SE,ATD,MT  menghimbau kepada Pemkab Humbang Hasundutan agar terus berbenah dalam menghadapi wabah covid-19 ini. 

Anthony mengapresiasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) berupa jaring pengaman sosial akibat pandemi covid-19 yang terlaksana dengan baik di Kabupaten Humbang Hasundutan. 
Gubsu mengapresiasi kinerja Pemkab Humbahas dibawah kepemimpinan Bupati Dosmar Banjarnahor, SE dan Wakil Bupati Saut Parlindungan Simamora, untuk itu Gubernur Sumatera Utara dengan memberikan Piagam Penghargaan  kepada Pemkab. Humbang Hasundutan. Piagam Peehargaan dimaksud diterima langsung Sekretaris Daerah Humbahas.

Ia juga menyampaikan agar nantinya saran dan masukan atas Ranpergub tersebut diberikan tepat waktu, agar bisa dibahas di Provinsi dengan DPRD Provinsi Sumatera Utara .” Kalau bisa masalah tentang adat juga bisa diberikan masukannya, karena itu juga sangat perlu bagi kita suku Batak ini “ ungkap Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara tersebut mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.(BP) 
( Sumber Diskominfo )

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999