25 Juli 2020 | Dilihat: 144 Kali
Penerimaan Perangkat Desa Sumberagung Sesuai Perda Dan Perbup
noeh21

Penerimaan Perangkat Desa Sumberagung Sesuai Perda Dan Perbup
 
 
Bojonegoro || www.mapikor-news.com — Tidak ada celah bagi orang yang mengaku bisa meloloskan pengisian perangkat desa Sumberagung kecamatan Dander.
Kepala Desa Suberagung Dander H. Abdul Manan (kung Manan-red), walau secara system proses sudah diserahkan kewenangan panitia kan tetapi kilas terdengar suara atau dilampiri bukti, tak segan untuk melaporkan secara hukum."maksud kami, agar memberi kesempatan pada generasi muda diawali dengan cara bersih, jurdil ,amanah. Untuk apa curang, berujung cara tidak baik, buat apa berhasil kalau dari cara tidak baik, hasilnya pun kurang barokah.

Pendaftaran sekdes kita buka pencalonan sekdes, walau kades punya kewenangan memutasi perangkat lain bisa kami mutasi, tetapi itu sama hal nya kami tidak bisa jadi orang tua, jika ada satu  perangkat yang kami angkat jadi sekdes, lainnya bagaimana ?",ungkap kung,Manan kades 3 periode.
 
"Di desa Sumberagung ada 3 lowongan perangkat satu diantaranya adalah lowongan sekdes, Kasi Pelayanan, kaur Perencanaan. Dan sekali lagi, untuk lowongan, perangkat desa Sumberagung tidak memakai istilah 'titipan'' murni proses test , persyaratan lengkap, prosedular, satu lowongan 30 peminat silahkan, kami tidak membatasi,,cuma nanti satu lowongan ya satu yang kami lantik, ada tiga lowongan ya 3 yang kami lantik.gratis",jelas Kung Manan, yang,dijuluki Mbah Kaji Duren (Duda Keren).
 
Sementara beberapa bakal calon, juga mengomentari bahwa, penyampai informasi dari kades, sangat membuat lega. Karena memberi tanda, kesempatan terbuka lebar bagi generasi muda untuk ber-emansipasi di desa, tergantung nasib nanti nya, tak ada salahnya kita ikut berkompetisi, dan kejujuran dan keadilan yang dilontarkan oleh kades, membuat lega, tidak ada kepura-puraan." Semoga beliau panjang umur dan selalu arti & manfaat yang positive, untuk kita",unggah warga asli Sumberagung.
 
"Program pembangunan bernilai besar yang segera dimulai adalah jembatan di dusun Parengan, dengan taksiran Rp.1.150.000.000,- soal yang selatan glonggong bukan program kami, itu omongan klobot orang, lha dana dari mana..mbah sangkil wes ra enek kabar..hhhhh"..ulas mbah kung kaji Manan.
 
"Kami memang yakin, kalau soal kepemimpinan desa selama mbah H. Manan, tetapi kadang keleluasaan yang diberikan oleh beliau, mau nya oleh oknum dilencengkan. Tapi ya tetep tercium warga. Karena mbah Manan, tidak mungkin seperti melakukan yang merugikan warganya", ulas warga yang tak mau disebut namanya.(Eko/Haris)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999