09 Juni 2020 | Dilihat: 64 Kali
Pendaftaran PPDB,Sekolah SMAN 1 Palangka Raya Terapkan Sistem Online
noeh21

Pendaftaran PPDB, Sekolah SMA Negeri 1 Palangka Raya Terapkan  Sistem Online
 
 
Palangka Raya || www.mapikor-news.com - Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H.Arbusin mengatakan, penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 di 
Sekolah SMA Negeri 1 Palangka Raya dilaksanakan dengan sistem daring atau online. 
 
"Kegiatan penerimaan siswa baru yang kita laksanakan ini mengacu pada surat keputusan Gubernur Kalimantan Tengah No. 188.44/039/2020 tentang Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) tahun ajaran 2020/2021. Dan untuk Sekolah SMA Negeri 1 Palangka Raya pendaftaran dibuka mulai tanggal 08 hingga 11 Juni 2020," tutur Arbusin saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (09/06/2020) pagi.
 
Dijelaskan Kepsek, Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) di sekolah SMA Negeri 1 Palangka Raya, ada 4 (empat) jalur yaitu, Jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan Tugas Orang Tua dan yang terakhir Jalur Prestasi. Sedangkan untuk kuota sebanyak 384 siswa, terbagi dalam 12 ruangan.
 
"Untuk Jalur Zonasi sesuai yang ditetapkan oleh Dinas Pedidikan Provinsi Kalteng ada 6 (enam) Kelurahan, yakni Kelurahan Langkai, Panarung, Pahandut, Pahandut Sebrang, Tumbang.Rungan dan Kelurahan Tanjung Pinang. Sedangkan syaratnya yang harus dipenuhi calon peserta didik baru untuk mendaftar yaitu, Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Ijasah," bebernya.
 
Sementara, untuk jalur Afirmasi atau peserta didik yang tidak mampu, syarat yang harus dipenuhi calon peserta  didik baru yaitu,  memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).
 
"Sedangkan, Jalur perpindahan tugas orang tua syarat yang mesti dipenuhi antara lain, harus melampirkan surat tugas orang tua dan yang terakhir yakni jalur Prestasi, syaratnya calon peserta didik baru harus meraih prestasi minimal mendapat juara ditingkat Kabupaten/Kota," ucap Arbusin.
 
Harapan kita, ungkap Kepsek, Kegiatan PPDB yang kita laksanakan ini bisa berjalan aman, tertib dan lancar. Tidak ada protes, semua menerima sesuai prosedur yang berlaku. (Hendrik).

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999