11 Mei 2020 | Dilihat: 1125 Kali
PEMKOT PANGKALPINANG BERSAMA TIM GUGUS TUGAS KOTA PANGKALPINANG ADAKAN RAPID TEST MASSAL
noeh21

PEMKOT PANGKALPINANG BERSAMA TIM GUGUS TUGAS KOTA PANGKALPINANG ADAKAN  RAPID TEST MASSAL

PANGKALPINANG |www.mapikor-news.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Pangkalpinang dan instansi terkait lainnya, melakukan pelaksanaan Rapid Test Massal terhadap pengunjung Pasar Pagi, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan. Tamansari, Kota Pangkalpinang, Senin (11/05/2020 )
 

Kegiatan Rapid Test Masal terhadap pengunjung Pasar Pagi dalam rangka deteksi dini penyebaran Covid-19 di tempat keramaian untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona - 19 (Covid-19) di Pasar Pagi.  

“Saya berharap penyebaran virus Covid-19 di Pangkal Pinang ini dapat segera diputus. Kita harus gerak cepat, tidak bisa menunggu.Sehingga apa yang menjadi keresehan Masayarakat terkait tentang Virus Corona dapat teratasi denga baik dan saya juga berharap agar Kota pangkal pinang tetap bersih dari Virus Corona - 19," Kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Dr M Hakim.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dr.M.Hakim Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang, Kegiatan Rapid Test ini dalam rangka deteksi dini penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan seperti Pasar dan lain lain,  dikarenakan pasar merupakan tempat bertemunya masyarakat dalam jumlah banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka dari itu pihaknya memilih pasar karena setiap hari di kunjungi masyarakat.
 

Dalam kegiatan Rapit Test Massal tersebut Dinkes Kota Pangkalpinang  telah menyiapkan sebanyak 500 alat Rapit Tes. Dalam Rapit Test sebanyak 120 Masyarakat dinyatakan Negatif. 

Sementara itu, Komandan Kodim 0413/Bka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, S.Sos mengapresiasi kegiatan rapid test  yang dilaksanakan oleh Dinkes kota Pangkalpinang. Dan  ia juga menyarankan agar dilaksanakan rapid test di setiap block pasar. Diharapkan kegiatan ini dapat terlaksana secara maksimal yg bertujuan utk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang.  

Kegiatan Rapid Test kali ini juga dihadiri oleh Dandim 0413/Bka Kolonel  Inf Pujud Sudarmanto.S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas Perdaganganan Kota Pangkalpinang  Agusfendi, Danramil 413-11/Tamansari  Mayor Inf Sahudi,  Kabag P2KB Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Dr.Dela. (Abdul Hamid SH)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999