06 Juni 2020 | Dilihat: 55 Kali
Pemkab Pelalawan Salurkan BLT DD Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
noeh21

Pemkab Pelalawan Salurkan BLT DD Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

PELALAWAN - www.mapikor-news.com

Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Pangkalan Kuras Rabu (3/6/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris dan Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi kepada masyarakat Desa Sido Mukti sebanyak 135 KK, Desa Sialang Indah sebanyak 150 KK, dan Desa Beringin Indah sebanyak 115 KK. 

H.M Harris mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah berpartisipasi aktif dalam mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19. 

Hal ini terbukti dengan adanya check point pos pemeriksaan di setiap Desa yang dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat yang dipimpin oleh kepala desanya. Kedatangan Bupati dan rombongan pada setiap pos check point diwajibkan mengikuti protokol Covid-19 diantaranya dengan pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun atau cairan disinfektan, phisycal distancing dan tidak bersalaman.

Harapan Bupati H.M Harris kepada masyarakat penerima BLT agar dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok.
 

H. M Harris mengakui bahwa penyaluran BLT di berbagai tempat terjadi keterlambatan. Hal ini hanya diakibatkan adanya persoalan teknis. Misalnya keterlambatan data masuk di setiap kecamatan.

"Kita akui ada keterlambatan pengiriman data dari kecamatan. Namun sambil jalan data tersebut telah kita rampungkan. Dan selanjutnya dilakukan pembagian BLT," tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi ST MM yang turut mendampingi bupati mengatakan pihaknya akan terus memantau dan mengawasi  proses penyaluran bantuan agar sampai kepada yang berhak menerimanya.

Disamping turut mengawasi penyaluran pihaknya juga turut menyalurkan bantuan sebanyak 50.000 paket sembako atas nama DPD II Partai Golkar. Dan disalurkan keseluruh masyarakat 114 desa serta 14 kelurahan sekabupaten  Pelalawan.

Dia mengingatkan walaupun  saat ini telah memasuki masa new normal akan tetapi masyarakat tetaplah dianjurkan mematuhi protokol kesehatan dan  bukan berarti masyarakat bebas berkeliaran, senantiasalah membiasakan memakai masker, menjaga jarak seperti yang telah diterapkan saat ini.

Adi Sukemi juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kondisi tetap kondusif, tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta senantiasa bergotong royong berempati melihat situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Tampak hadir pada kegitan tersebut Kadis, Kaban Pemkab Pelalawan diantaranya Zamur Das Kadis BPMD, Kadis Kesehatan Asril, Kadis Keuangan dan Aset Daerah Devitson, Kadis BLH Eko, Anggota DPRD Baharuddin, Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, SP.,M.Si, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad, SH, Koramil, Kades Sido Mukti M.Khozin, Kades Sialang Indah H. Warno, Kades Beringin Indah Suryadi.(Adv/Romi)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999