22 April 2020 | Dilihat: 88 Kali
Pemerintah Desa Sumber Asri Bersama Masyarakat Dirikan Posko Cegah covid-19
noeh21

Pemerintah Desa Sumber Asri Bersama Dengan Masyarakat Dirikan Posko Cegah Covid-19
 
 
Prabumulih || www.mapikor-news.com — (20/04/2020). Masih dalam menyikapi wabah covid-19, Kepala Desa Sumber Asri, Kecamatan Lubai Hulu Wahyudi, saat tim dari media mapikor-news.com bersama rekan jejak kasus silahturahmi ke posko Sumber Asri.
 
Wahyudi mengatakan bahwa, di desanya masih dalam keadaan aman terkait covid-19. Di posko itu juga  Kades Wahyudi yang di dampingi istrinya serta di bantu sekdes dan perangkat lain. Adapun warga yang ingin ikut menjadi tim relawan dalam kegiatan guna pemutusan rantai dari covid-19, warga pun ikut berperan.
 
Salah satu tugasnya jika ada pendatang yang baru mau tiba ke desa itu mereka harus melaporkan jika ada kedatangan tamu dari luar kota dan kelompok garda pun siaga dalam 24 jam untuk selalu memantau tak kala ada warga yang datang atau tamu mereka di dlm 24 jam harus melapor.
 
ODP saat ini ada 84 orang yang berasal dari luar Daerah seperti Jakarta dan Jawa. Di dalam maraknya covid-19, warga di sekitar selalu waspada.
 
Inila kekompakan antara Kepala esa ddengan warga yang ada di desa Sumber Asri Lubai Hulu. Kades Wahyudi juga sempat mengatakan dalam waktu dekat akan ada pembagian Masker ke dua (2) dusun yang terdiri 6 rt di dalam kepemimpinanya.
 
Masker itu akan di bagikan kepada anak sekolah dan yang berumur 5 tahun sampai kepada orang dewasa sebanyak 1.600 lembar masker. media mapikor pun sempat menanyakan kenapa posko nya cuma satu pak, dengan tegas Kades Wahyudi mengatakan, untuk apa poskonya banyak, satu juga sudah cukup.
 
Tidak takut kecolongan pak, Kades Wahyudi menjawab sangat bijaksana, Insha Allah tidak, karna warganya sangat-sangat disiplin dan mereka pun tidak mau di desanya ada yang terkena wabah corona.
 
Kepala desa Wahyudi sangat bangga atas kerja sama warga yang bersama-sama ikut menjaga lingkunganya dan ingin memutus rantai dari wabah covid-19.
 
Kades yang tergolong sangat ramah, santun bicaranya, sangat menunjukan kalau beliau pemimpin yang amanah. Moga harapan warga setempat terterkait wabah covid-19 ini lekas berakhir. Pungkasnya.(R Tommy)
 
 
 
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999