25 Agustus 2020 | Dilihat: 38 Kali
Pemda Maluku Tengah Memberikan Subsidi Kredit
noeh21

Pemda Maluku Tengah Memberikan Subsidi Kredit

Malteng | www.mapikor-news.com.
Sejumlah warga dua Kecamatan di Maluku Tengah yakni Salahutu dan Leihitu resmi mendapatkan kredit tanpa bunga di Bank Maluku-Malut.
Hal itu sebagai mana sejumlah warga yang berprofesi sebagai Pedagang kecil, Nelayan, Hingga petani menandatangani pengajuan kredit tanpa bunga disela kunjungan Bupati Maluku Tengah di dua Kecamatan tersebut. Yang diawali di Kantor Kecamatan Salahutu di Tulehu, Kamis 20 Agustus 2020.
Program kredit tanpa bunga merupakan program Pemda Malteng lewat Dinas Koperasi dan UMKM Maluku Tengah.
Program tersebut bernama subsidi bunga SKIM Kredit Usaha Mikro Kreatif. yg ditandai dgn penandtgnan permohonan subsidi bunga skim kredit usaha mikro.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua disela menyaksikan penandatanganan permohonan subsidi bunga SKIM kredit usaha mikro antara warga pemohon dan Bank Maluku-Malut, di Tulehu mengatakan program tersebut merupakan bagian dari visi misi Pemkab Maluku Tengah untuk mengurangi beban warga yang ingin mendapatkan kredit di Bank.
“Program ini adalah program saya dan pak wakil Bupati untuk membantu bapak ibu dalam mendapatkan kemudahan kredit tanpa bunga. Jadi bunganya nanti kami yang bayar lewat program ini,” jelas Abua.
Kesempatan itu, Abua menyarankan para warga yang telah mendapatkan kredit tanpa bunga yang juga menggeluti usaha mikro dapat mengelola usahanya dengan baik dan juga ia ingin agar usaha mereka tetap hidup meski ditengah pandemi corona virus.
“Saya berharap semuanya tetap semangat tetap berusaha. Meski dampak ekonomi sedang melanda karena corona. Dan setiap bapa ibu jalankan usaha atau bekerja tetap patuhi protokol kesehatan,” harapnya.(tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999