17 Mei 2020 | Dilihat: 53 Kali
Pemda Maluku Tengah Bantu Subsidi Bunga Bank untuk Usaha UKM dan UMKM
noeh21

Pemda Maluku Tengah Bantu Subsidi Bunga Bank untuk Usaha UKM dan UMKM

Malteng | www.mapikor-news.com.

Pemerintah kabupaten Maluku Tengah melanjutkan program subsidi bunga bank untuk membantu UKM dan UMKM, dalam bentuk pembayaran bunga bank kusus bagi mereka para pengusaha kecil dan menengah ditengah-tengah pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan langsung bupati Maluku Tengah, H Tuasikal Abua.SH, disela-sela pembagian bantuan sembako yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Maluku Tengah pada sejumlah kelurahan dalam kota Masohi beberapa waktu lalu.

Tuasikal menegaskan program subsidi bunga bank yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Maluku Tengah, bukan baru pertama kali dilaksanakan tetapi sebelum pandemi covid-19, program ini juga telah berjalan dimana sasaran utama adalah para pengusaha kecil yang melakukan pinjaman pada bank, maka yang bersangkutan hanya melunasi pokok pinjaman tetapi bunga ditanggung oleh pemerintah kabupaten.Langkah ini dilakukan guna membantu percepatan peningkatan ekonomi kelompok usaha kecil dan menengah yang bergerak pada berbagai usaha baik itu sebagai pedagang, petani maupun nelayan termasuk juga usaha kerajinan lokal oleh para ibu-ibu rumah tangga.

Kata Tuasikal, saat ini, ditengah-tengah pandemi covid-19, banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat terutama mereka para pengusaha kecil dan menengah di Kabupaten Maluku Tengah, oleh karena itu diharapkan dengan program subsidi bunga bank yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terkhusus usaha kecil dan menengah.
Lanjut Tuasikal, Program ini bukan sekarang, tapi sebelum Covid kita suda jalan, jadi kita subsidi kepada para pelaku-pelaku ekonomi kecil termasuk UMKM, dimana sasaran utama adalah para pengusaha kecil yang melakukan pinjaman pada bank, maka yang bersangkutan hanya melunasi pokok pinjaman tetapi bunga ditanggung oleh pemerintah kabupaten.

Lebih lanjut kata Tuasikal, dengan kondisi pandemi covid-19 yang tengah dihadapi sat ini, selaku Bupati telah mengambil sejumlah langkah dan kebijakan yang diharapkan dapat membantu masyarakat terutama bagi mereka pengusaha kecil dan menengah.

Selain itu berbagai bantuan jaring pengaman sosial disalurkan ke masyarakat yang berdampak langsung di seluruh wilayah yang ada di Maluku Tengah, termasuk pembagian sembako dan lainya.(Tari).

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999