08 Mei 2020 | Dilihat: 4057 Kali
Pelaku Pembunuhan Taufik di Desa Belilik Ternyata Tisen
noeh21

Pelaku Pembunuhan Taufik di Desa Belilik Ternyata Tisen

BANGKA TENGAH | www.mapikor-news.com

Sosok mayat lelaki yang tewas dirumah Tisen desa Belilik Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah yang menggemparkan, diketahui hasil olah TKP bernama Taufik.

Pihak Polres Bangka Tengah (Bateng), berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban Taufik yang terjadi di RT 007 RW 002 Desa Belilik Kecamatan Namang pada Kamis (7/5) kemarin. Pelaku tak lain adalah Tisen yang merupakan pemilik rumah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku telah diamankan di Mapolres Bateng pada Jum'at (8/5) pagi.

"Memang benar, pelaku pembunuhan terhadap Taufik adalah Tisen. Pelaku berhasil dijemput tim buser Polres Bateng dari tempat persembunyiannya di Desa Belilik pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB, setelah sebelumnya dilakukan komunikasi dengan pihak keluarga pelaku," kata Kabag Ops Polres Bateng, AKP Yudha Wicaksono seizin Kapolres AKBP Slamet Ady Purnomo kepada awak media di Mapolres Bateng, Jumat (8/5) siang.

Lanjutnya, kini pelaku telah diamankan di Mapolres Bateng dan menjalani pemeriksaan serta proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku Tisen diproses dengan Pasal 338 KUH Pidana tentang pembunuhan berdasarkan LP/B-78/V/2020/BABEL/RES BATENG/SPKT/SEK NAMANG, tanggal 07 Mei 2020," tegas Kabag Ops AKP Yudha.

Sementara itu, awak media menggali informasi tambahan terkait proses penjemputan pelaku dari persembunyiannya. Menurut Kasat Reskrim Polres Bateng, Iptu Mulya Sugiharto, bermula dari hasil olah TKP jika pelaku pembunuhan terhadap korban Taufik ini mengarah kepada Tisen sang pemilik rumah. Kemudian, pihak kepolisian mendapatkan informasi dari pihak keluarga Tisen, jika yang bersangkutan tengah berada di rumah kosong milik orang tuanya.

"Pihak keluarga tidak berani mendekati pelaku, sehingga langsung melaporkan kepada pihak kepolisian bahwa Tisen bersembunyi di rumah kosong milik orangtuanya berjarak 1 km dari TKP pembunuhan. Akhirnya, pelaku berhasil kami jemput tanpa perlawanan dari tempat persembunyiannya pagi tadi," ungkap Iptu Mulya seraya mengatakan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku terkait motif pembunuhan terhadap korban Taufik.

Sebelumnya, korban Taufik ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan kondisi luka bacok di kepala, tangan kanan, punggung dan pundak korban dengan menggunakan parang sehingga korban langsung meninggal di tempat kejadian. (Rikky Fermana)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999