16 Juni 2020 | Dilihat: 121 Kali
Pelaku Pejambretan Di Jalan Tjilik Riwut Km 8 Berhasil Diringkus Polres Palangkaraya
noeh21

Pelaku Penjambretan Di Jalan Tjilik Riwut Km 8 Berhasil Diringkus Polres Palangka Raya
 
 
Palangka Raya || www.mapikor-news.com – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. menggelar press release perkara pencurian dengan kekerasan (curas)/penjambretan yang terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 8, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (13/06/2020).
 
"Aksi keji itu bermula, saat pelaku berinisial BM (23) sedang singgah membeli pentol di Jalan Tjilik Riwut Km 6,5 dan ia pun melihat seorang wanita yang mengendarai sepeda motor saat itu," jelas Kapolres di ruang lobi Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Senin (15/6/2020) siang.
 
Pelaku melakukan aksinya, lanjut Jaladri, dengan cara menyerempet dan menendang sepeda motor korbannya hingga terjatuh, kemudian ia merampas tas tangan milik korban yang dijepitkan pada bagasi bagian depan dan langsung melarikan diri.
 
"Setelah melakukan penyelidikan, Unit Resmob Polresta Palangka Raya akhirnya berhasil meringkus pelaku di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (14/05/2020) sekitar pukul 17.30 WIB," terang Kapolres
 
Dari hasil penggeledahan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya, serta sebuah tas tangan berisikan barang dan kartu identitas milik korban.
 
“Pelaku yang diketahui merupakan residivis perkara curas pada tahun 2018 tersebut, akan disangkakan dengan Pasal 365 KUH-Pidana tentang pencurian dengan kekerasan, terancam pidana penjara paling lama 9 tahun,” pungkas Jaladri. (Hendrik)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999