28 Mei 2020 | Dilihat: 78 Kali
Pelaksaan Sholat ID 1441 H di Masjid Raya Agung Ibnu Abdullah Masohi dihadiri Ratusan Jemaah.
noeh21

Pelaksaan Sholat ID 1441 H di Masjid Raya Agung Ibnu Abdullah Masohi dihadiri Ratusan Jemaah. 

Masohi |  www.mapikor-news.com ya

Pelaksanaan Solat ID 1441 H tahun 2020 di Masjid Raya Masohi, dihadiri  ratusan warga muslim dari berbagai penjuru wilayah di kota Masohi, memadati masjid Agung Ibnu Abdullah Kota Masohi untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu 24/05/2020 ditengah-tengah pandemi covid-19.

Imam besar masjid Agung Ibnu Abdullah kota Masohi Ali Tehuwayo,menuturkan terlaksanannya pelaksanaan sholat ID, di dalam kota Masohi tepatnya di masjid Agung Ibnu Abdullah, setelah melalui berbagai tahapan salah satunya yakni rapat bersama dengan Pemerintah Daerah, jajaran Polres Maluku Tengah dan juga berbagai pihak lainya, maka disepakati pelaksanaan sholat ID tetap bisa dilaksanakan.

Namun dengan berbagai syarat yang harus dilakukan yaitu memenuhi syarat dengan mengedepankan aturan dan protokoler sesuai dengan ketentuan kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah khusus dalam kondisi dan situasi covid-19 saat ni.
 
Dengan demikian maka pelaksanaan sholat ID di kota Masohi dapat dilaksanakan terpusat di masjid Agung Ibnu Abdullah Kota Masohi dan semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

Melalui banyak tahapan-tahapan dan kami telah melakukan rapat bersama dengan Kapolres Maluku Tengah dalam hal ini di wakili oleh Kasat Sabara pada H-2 itu atas hasil keputusan bahwa tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler Covid-19” Ujar Ali Tehuwayo.

Sementara itu wakapolres Maluku Tengah Leo Tiahahu kepada awak media mengatakan kegiatan pelaksanaan pengaman sholat ID oleh jajaran Polres Maluku Tengah bersama dengan TNI dari Kodim 1502 Masohi, dan dibantu dari unsur Sat Pol PP berjalan dengan baik.

Lanjutnya, Kegiatan pengamanan ini dilakuka guna memastikan seluruh rangkaian kegiatan baik mulai dari malam takbiran hingga sholat ID di wilayah hukum Polres Maluku Tengah, berjalan aman dan lancar, sekaligus menciptakan kondisi Kantibmas yang tertib pada setiap wilayah.

Kegiatan pengamanan di laksanakan baik dari Polres dan TNI serta Sat Pol PP ini kita laksanakan dalam menjaga situasi kamtibnas kegiatan ini berlangsung sesuai harapan dari basudara Umat Muslim” Ujar Leo Tiahahu.

Pantuan awak media di lokasi pelataran masjid Agung Ibnu Abdullah Kota Masohi, terlihat ratusan umat muslim hadir untuk mengikuti pelaksanaan sholat ID secara bersama-sama, baik itu yang datang sendiri maupun dengan keluarga masing-masing.(Tim).

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999