23 Agustus 2020 | Dilihat: 761 Kali
Pekan Ini Bantuan Senilai 4,5 Miliar Bagi Petani Diserahkan Anggota DPR RI Edward Tannur
noeh21

Pekan Ini Bantuan Senilai 4,5 Miliar Bagi Petani Diserahkan Anggota DPR RI Edward Tannur 


NTT || www.mapikor-news.com — Salut Anggota DPR RI berdarah Amanatun yang lahir dari rahim seorang Ibu Kaes Toko Banunaek ini, usai menyerahkan bantuan dana KBR (kebun bibit rakyat), alat mesin pertanian (Alsintan), dan  program Bang Pesona tani di daerah pemilihan NTT dua yang sudah terealisasi kepada sebagian kelompok tani belum lama ini.

Ia kembali hadir memberikan bantuan melalui aspirasi yang diperjuangkannya, dengan menyalurkan dana senilai 4,5 miliar kepada kelompok tani. Berupa 15 program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO), dan 14 program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) senilai 4,5 Miliar.

Anggota dewan yang mendapat julukan wakil rakyat "Pembawa Berkah"tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat, salah satu ketua kelompok tani Orance Tanaem penerima program P2L ungkapnya " Ini pertama dalam sejarah kami sebagai konstituen menikmati bantuan anggota DPR RI,terimakasih kepada Pak Edward Tannur atas bantuan dan kepedulian ini."

"Dukungan dana P2L sebagai sumber pangan ini meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan serta pendapatan kaum Ibu dalam mengurangi beban ekonomi rumah tangga."kata Orance

Politisi partai PKB Edward Tannur menerangkan bahwa "Untuk meningkatkan kualitas petani, peternak, dan nelayan sebagai bagian dari tanggung jawab wakil rakyat. Saya bertekad serta komitmen untuk terus meningkatkan pendapatan masyarakat NTT di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan. Ini adalah sasaran utama saya.

"Persoalan petani adalah kurangnya sarana prasarana kebutuhan alat mesin pertanian, salah satu kendala utama.Selain alsinta adapun modal dalam bercocok tanam, sehingga ini menjadi prioritas utama sebagai anggota DPR dalam memperjuangkan hak para petani.

Tambah senator pembawa berkah tersebut " masyarakat NTT pada umumnya adalah petani, peternak sehingga sektor pertanian, dan peternakan sudah seharusnya menggunakan teknologi  yang efisien dan tepat guna. Adanya revitalisasi untuk mempertahankan kinerja yang lebih terintegrasi, agar petani NTT bukan hanya memenuhi kebutuhan hidup rumah tangga mereka saja."

"Tapi yang di harapkan juga,masyarakat NTT kedepannya,dapat berinvestasi dengan menjual hasil pertanian, peternakan, dan perikanan mereka ke luar daerah."

"Untuk membantu konstituen yang sebagian besar adalah petani, dan peternak agar bisa mendapatkan akses bantuan dari pemerintah pusat.selama diberi amanah,saya berjanji akan banyak bantuan yang diserahkan kepada petani di wilayah konstituen dapil dua NTT.Yang meliputi Timor, Sumba, Sabu,dan Rote.hal ini hanya orang baik yang tahu berterima kasih kepada masyarakat.Tutup senator berdarah Amanatun tersebut. (Kaperwil NTT Ang Tampani)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999