19 Agustus 2020 | Dilihat: 81 Kali
Peduli Pelajar AKP Deddy Nuary SH S.IK Kapolsek Koba Sediakan Jaringan WiFi
noeh21

Peduli Pelajar AKP Deddy Nuary SH S.IK Kapolsek Koba Sediakan Jaringan WiFi 

Koba | www.mapikor-news.com

Saat ini kita bersama pemerintah masih bersama-sama berjuang melawan untuk memutuskan rantai penyebaran Pandemi Covid 19, salah satunya menghindari kumpulan masa.
 

Salah satu dampaknya kegiatan belajar di dunia pendidikan baik dari tingkat Paud/TK, SD, SMP dan SMA bahkan sampai ke Penguruan Tinggi, dengan pertimbangan kesehatan lebih penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, akhirnya pemerintah kita meliburkan sementara waktu seluruh kegiatan belajar tatap muka secara langsung dengan tujuan salah satunya memutuskan mata rantai penyebaran covid 19.

Meskipun kebijakan pemerintah kita melalui  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) mengintruksikan proses kegiatan belajar tetap berjalan dengan sistem belajar online dan melalui virtual, namun tidak semua masyarakat kita khususnya bagi pelajar/siswa-siswi yang kurang mampu yang selalu mempunyai jaringan WiFi dan paket/quata internet, padahal jaringan WiFi atau quata internet sangat penting dalam mendukung dan kelancaran bagi pelajar/siswa-siswi SD, SMP dan SMA dalam mengikuti kegiatan belajar dengan sistem online dan virtual.

Melihat kondisi seperti ini, Polres Bangka Tengah melalui Polsek Koba ikut perihatin memikirkannya, dan kemudian memberi solusi dengan menyediakan fasilitas tempat dan jaringan WiFi agar pelajar/siswa-siswi sekolah dapat mengikuti kegiatan belajar online dengan lancar.

Tentu apa yang dilakukan oleh Kapolsek Koba dengan jajarannya patut kita apresiasi atas empati dan kepedulian dengan dunia pendidikan di Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, dan sekaligus dapat membantu meringankan beban orang tua pelajar, khususnya bagi masyarakat  Koba dan sekitarnya.
 

Kepada Pers Babel, Kapolsek Koba AKP Deddy Nuary. SH.,S.IK menyampaikan apa yang ia lakukan bersama jajarannya tak lain ingin membantu meringankan beban masyarakat khusus orang tua murid di wilayah Koba dalam mendukung kelancaran proses kegiatan belajar sistem online bagi pelajar/siswa-siswi SD sampai SMA agar tidak ketinggalan materi pelajaran yang telah disampaikan oleh guru mereka.

Deddy menuturkan, berawal dari mengetahui adanya keluhan yang dari keluarga putra putri polri di Koba yang membutuhkan jaringan Wi Fi untuk kegiatan belajar Online dan mengerjakan tugas, dan kemudian berupaya menyiapkan jaringan WiFi di Mapolsek Koba.

" Jadi saat ini kami Polsek Koba sudah menyiapkan ruangan meski seadanya untuk kebutuhan tersebut,  dan berikut untuk  fasilitas wi fi sudah ada dan kami bagikan untuk kegiatan peduli pelajar, dan mulai hari ini kami buka untuk umum kapanpun bisa ke polsek," tutur Deddy, Selasa (18/08/2020).

Dituturkannya, dengan adanya fasilitas jaringan WiFi yang ada di Mapolsek Koba bisa sedikit meringankan anggaran belanja paket/quata internet bagi orang tua para pelajar di kecamatan Koba kabupaten Bangka Tengah, dan tentunya sangat membantu pihak sekolah.
 

" Alhamdulillah tugas sekolah sekarang membutuhkan Wi fi sudah lebih lancar dan terbantukan, fasilitas ini kami peruntukan bagi anak sekolah," Tutup Kapolsek Koba yang dikenal oleh masyarakat dengan keramahannya. (Rikky Fermana)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999