29 Juni 2020 | Dilihat: 103 Kali
Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh Pada RSUD Piru Dan Di Pulangkan Ke Rumah.
noeh21

Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh Pada RSUD Piru Dan Di Pulangkan Ke Rumah.


PIRU | www.mapikor-news.com
  - Pasien covid-19 Kabupaten Seram Bagian Barat yang bernama Apriana Sepa dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku pada 26 juni 2020 setelah dua kali dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya negatif.
 

Pasien tetsebut senin 29 Juni 2020 diperbolehkan pulang dari RSUD Piru ke rumahnya. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RSUD Piru,dr Leily Diniyati Pawa kepada wartawan di ruang tunggu RSUD Piru Senin 29 Juni 2020 menyampaikan bahwa selama perawatan pasien dinyatakan bebas covid-19 dari hasil swab, selanjutnya dinyatakan sehat. berdasarkan surat keterangan pemeriksaan yang dikeluarkan oleh RSUD Piru.

Sehingga yang bersangkutan dapat pulang ke rumah dan masih menjalani Karantina selama 10 hari dibawah pantauan Tim Gustu RSUD Piru sejak dikeluarkannya surat ini sebelum melakukan aktivitas kesehatlriannya.papar dr Leily
 

Ditempat yang sama Aprian Sepa pasien yang dinyatakan sembuh covid-19, dirinya sangat mengapresiasi kerja tenaga medis RSUD Piru yang merawatnya selama 20 Hari.


Saya sangat mengapresiasi seluruh.tenaga.medis RSUD.Piru yang sudah merawat saya hingga saya sembuh dan dapat kembali pulang ke rumah, kata Apriana
 

Lanjut, Apriana berharap kepada semua masyarakat bahwa jangan kita merasa.takut tethadapa covid-19, apabila kita terjangkit virus tersebut jangan kita menjadi lemah,tetapi kita harus semangat dan selalu bahagia sehingga proses penyembuhan akan cepat,harap Apriana

Apriana Sepa merupakan pasien perdana yang sembuh dari covid-19 di RSUD Piru tanpa harus rujuk ke Ambon, hal ini membuat Direktur RSUD Piru dr Johan Selano merasa bangga dengan kinerja dari Tim Medis yang selalu memaksimalkan pelayanan kepada pasien.
 

Ini sebuah pretasi dari Tim, dalam melakukan langkah pelayanan yang baik kepada pasien selam 20 hari dan dinyatakan sembuh setelah di lakuakn tes swab selama dua kali,kata Selano.(Bobby)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999