17 April 2020 | Dilihat: 94 Kali
Para Supir, Tukang Ojek Dan Tukang Becak Dengan Adanya Wabah covid-19 Di Malteng Dapat BLT Tiga Bulan Dari Korlantas Polri
noeh21

Para Supir,Tukang Ojek Dan Tukang Becak Dengan Adanya Wabah covid-19 Di Malteng Dapat BLT Tiga Bulan Dari Korlantas Polri
 
 
 
Malteng || mapikor-news.com — Penarik becak, tukang ojek pangkalan dan sopir angkot di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.
 
Setidaknya ada 205 penerima bantuan langsung tunai yang tersebar di Maluku Tengah, mendapatkan 600 ribu rupiah per bulan.
 
Bantuan tersebut merupakan program Keselamatan 2020 di Dirlantas Polri. Mereka penerima bantuan akan menikmati  program itu selama tiga bulan.
 
Korlantas Polri menggandeng BRI sebagai Bank penyalur dan Polri di setiap sektor berposisi sebagai  pemberi pelatihan keselamatan berlalu lintas.
 
Semua peserta telah dibuatkan buku tabungan dan kartu ATM oleh BRI sebagai bank penyalur.
 
 
“Bantuan ini diperuntukkan kepada para supir, tukang becak, dan juga tukang ojek, dikarenakan adanya wabah covid-19, sehingga membuat mata pencaharian mereka sedikit terganggu,” kata Kapolres Malteng AKBP Hendrik Purwono kepada awak media di Mapolres, usai mengikuti rapat virtual yang digelar Korlantas lewat video confrence, Rabu 15 April 2020.
 
Sebelum mendapat BLT, kata Purwono, 205 pengemudi yang namanya sudah terdaftar diwajibkan mengikuti pelatihan keselamatan berlalu lintas.
 
“Untuk materi keselamatan berlalu lintas, materinya diberikan oleh Polantas, untuk materi kesehatan diberikan oleh Dinas Kesehatan Malteng, sementara untuk penyalur bantuan akan disampaikan oleh Bank BRI, ” jelasnya.
 
Sementara Kasat Lantas Polres Malteng AKP Denny Sandera mengatakan, 205 orang pengemudi yang mendapat BLT ini, namanya sudah terdaftar sesuai data yang diperoleh berdasarkan kerja sama dari Dinas Perhubungan Pemkab  Malteng.
 
“205 pengemudi ini namanya sudah terdaftar Dikorlantas Polri, sesuai data yang kita dapat. Bagi pengemudi yang namanya tidak terdaftar jangan berkecil hati, mungkin kedepan masih ada bantuan lain lagi, dan kita akan cari yang nama belum terdaftar,” jelas Sandera.(Tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999