29 Juli 2020 | Dilihat: 140 Kali
Operasi Patuh 2020 Polres Karanganyar Difokuskan Daerah Wisata
noeh21

Operasi Patuh 2020 Polres Karanganyar Difokuskan Daerah Wisata 
 
 
Karanganyar || www.mapikor-news.com — Hal ini dilakukan karena dilokasi tersebut padat kerumunan manusia yang rentan penularan wabah pendemi covid 19. “Operasi patuh dimulai tanggal 23 Juli – 5 Agustus 2020 dan berbeda dengan tahun sebelumnya,” ungkap Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Maulana Ozar,SIK mewakili Kapolres Karanganyar AKBP. Legaenek Mawardi saat ditemui di ruang kerjanya. 
 
Ditambahkan perbedaan di tahun sebelumnya fokusnya ada di penegakan hukum sedangkan di tahun ini karena masih kondisi covid 19 secara preventif,humanis serta mensosialisasikan protokol kesehatan dan pembagian masker secara gratis kepada pengguna jalan. 
 
Operasi dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Karanganyar dan untuk lokasi wisata di Tawangmangu menurut mantan Kanit PJR Polda Jateng ini difokuskan di hari Sabtu dan Minggu karena di hari tersebut banyak warga yang berlibur dan terjadi kerumunan masyarakat. 
 
“Selain memeriksa kelengkapan kendaraan operasi dilaksanakan secara humanis tidak langsung memberikan tilang kepada pengguna kendaraan karena penegakan hukum hanya 20% saja, tetapi khusus untuk kendaraan yang menggunakan knalpot brong langsung ditilang dan diminta mencopot dan diganti dengan knalpot standart !” tegas Kasatlantas yang baru sebulan menjabat. 
 
Pelanggaran knalpot biasanya didominasi anak muda yang suaranya membuat bising yang sangat menganggu pengguna jalan yang lain juga tidak menggunakan helm dan melawan arus. (Gsw).

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999