04 Agustus 2020 | Dilihat: 281 Kali
Oknum Pejabat Bojonegoro Lecehkan Panggilan Sidang Yang Digelar Di PN Bojonegoro
noeh21

Oknum Pejabat Bojonegoro Lecehkan Panggilan Sidang Yang Digelar Di Pengadilan Negeri Bojonegoro 
 
 
Bojonegoro || www.mapikor news.com —  Selasa 04 Agustus 2020 ,penggugat Agus Susanto Rismanto selaku wakil dari dan atas nama rakyat  Bojonegoro sangat menyayangkan ketidak hadiranya dari pihak tergugat PT. Surya Enegy Raya ( PT. SER ), PT. Asri Dharma Sejahtera ( PT. ADS ), dan turut tergugat 1. Ketua DPRD Bojonegoro dan turut tergugat 2. Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), dalam sidang perdana terkait gugatan perbuatan melawan hukum atas kerjasama PI antara Pemkab Bojonegoro dan PT. SER, yang digelar Pengadilan Negeri Bojonegoro.
 
Dalam keterangannya Agus Rismanto yang juga mantan anggota DPRD kabupaten Bojonegoro mengatakan bahwa seharusnya semua masyarakat Bojonegoro mengerti tentang hal ini karena mencakup kepentingan orang banyak dan bukan personal tetapi semuanya yang merasa warga dan penduduk Bojonegoro sudah saatnya mengetahui. 
 
Sebelumnya, dalam sidang gugatan perbuatan melawan hukum atas kerjasama PI blok Cepu antara Pemkab Bojonegoro dan PT. SER, yang diajukan Agus Susanto Rismanto, oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bojonegoro.Lantaran tidak hadirnya pihak PT. ADS, PT. SER, Ketua DPRD Bojonegoro, dan KPK. 
 
Sidang perdana yang digelar di pengadilan negeri Bojonegoro dipimpin oleh ketua majelis hakim, Salman Al Farisi, SH. MH, pelaksanaan sidang lanjutan lama  karena mengingat  jangka waktu persidangan kembali dan harus mengirimkan surat undangan panggilan sidang ke KPK yang berkedudukan di Jakarta.
 
Persidangan gugatan perbuatan melawan hukum yang digelar PN Bojonegoro tersebut, dipimpin Salman Al Farazi. SH. MH, dan Isdaryanto .SH ,MH, Sumaryono, SH. MH, sebagai anggota, dengan Panitera Pengganti, Maya Yunitasari Hidayat. SH. MH.
 
Sementara itu persidangan dihadiri oleh penggugat, Agus Susanto Rismanto, S.H dari pihak tergugat yang hadir hanya dari Pemkab Bojonegoro yang diwakili dari bagian hukum Pemkab Bojonegoro dan sidang dilanjutkan pada 25 Agustus 2020. 
(Haris)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999