13 Juli 2020 | Dilihat: 142 Kali
Mengaku Humas Polda Kalteng, HR Warga Sumur Mas, Diamankan Polisi
noeh21

Mengaku Humas Polda Kalteng, HR Warga Desa Sumur Mas, Diamankan Polisi
    
 
Gunung Mas || www.mapikor-news.com – Seorang pelajar berinisial HR (13) warga Desa Sumur Mas, Kecamatan Tewah, Kabupateng Gunung Mas, Kalteng terpaksa diamankan Humas Polsek Tewah, Polres Gunung Mas, karena mengaku sebagai anggota Polri dari Bidang Humas Polda Kalteng di akun whatsapp pribadinya, Jumat (10/07/2020) siang
 
Remaja yang masih berstatus pelajar ini langsung dijemput oleh petugas Humas Polsek Tewah dan Bhabinkamtibmas Desa Sumur Mas bersama dengan orang tuanya ke Mako Polsek Tewah.
 
Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi mengungkapkan, disamping mengaku-ngaku sebagai anggota Polri, HR juga mengaku anggota dari Humas Polda Kalteng dengan memasang lambang Divisi Humas Polri di profil whatsapp pribadinya dan kemudian meneror kawan-kawannya melalui akun whatsapp tersebut.
 
“Menurut pengakuannya, ia melakukan itu memang cita-citanya ingin menjadi seorang Polisi dan terkait pesan whatsapp dengan kawannya hanya untuk bercandaan. Jadi tidak ada maksud apa-apa,” terang Nanang saat dikonfirmasi.
 
Sementara itu, Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengimbau kepada warga Kabupaten Gunung Mas agar bijak bermedia sosial dan tidak mengaku-ngaku menjadi orang lain karena itu masuk kategori hoaks serta melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Hendrik)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999