19 Agustus 2020 | Dilihat: 453 Kali
Memperingati HUT RI Ke-75 Forkopincam Atun Sel Mengibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Sunu
noeh21

Memperingati HUT RI Ke-75 Forkopincam Atun Sel Mengibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Sunu


Timor Tengah Selatan || www.mapikor-news.com — "Pengibaran bendera merah putih di atas puncak Gunung Sunu adalah ungkapan bukti cinta Kami kepada negara Indonesia." Ungkap Kapolsek Amanatun Selatan IPDA M,L Petterson Riwu,SH kepada media ini"

"Peringatan HUT kemerdekaan Tahun 2020 ini, sudah dilaksanakan Senin, (17/08/2020) tepatnya di lapangan Moenfeu. Demi menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda Amanatun Selatan, dan memperkenalkan puncak gunung Sunu sebagai objek wisata Amanatun Selatan yang tak kalah menariknya."

"Kami Forkopincam Kecamatan Amanatun Selatan bersepakat merayakan HUT ke-75 RI dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Sunu, dan membentangkan bendera merah putih sepanjang 12 meter di puncak tertinggi Amanatun Selatan tepatnya Di Gunung Sunu Selasa,(18/08/2020)."

"Ia mengakui tetap semangat dan tidak mengabaikan protokol covid-19 dalam melakukan kegiatan ini demi tercapainya tujuan persaudaraan dan cinta tanah air."

"Pengibaran bendera di puncak Gunung Sunu ini, dalam moment bersejarah, seluruh pendaki dengan taat menerapkan protokoler kesehatan."

"Kita tetap terjaga, kita harapkan semoga covid-19 ini juga cepat berlalu, sehingga semua aktifitas bisa normal kembali." tutup Riwu

Camat Amanatun Selatan Ardi Benu. S.Sos yang di hubungi media mapikor-news.com ini pula menyampaikan.Selama pendakian hingga mencapai puncak dan dapat mengibarkan bendera merah putih di puncak Sunu, ia mengaku sangat terharu.

Hal yang paling terharu dari acara ini adalah kebersamaan yang tinggi. Kami di sini tidak saling kenal, hanya karena tugas, satu bangsa satu bahasa kita jadinya seperti keluarga saat jumpa pada titik yang sama untuk berkarya.

Di tempat puncak gunung Sunu ini, juga memiliki keistimewaan karena keindahan alamnya, destinasi wisata alam sangat mengagumkan karena itu yang di harapkan agar pengibaran bendera merah putih di puncak ini berlangsung tiap tahun." tambah Ardi

Lanjut Ia perlu di ketahui, hadir dalam Kegiatan tersebut saya beserta Staf Kecamatan Amanatun Selatan,Kapolsek Amanatun Selatan IPDA M.L. Petterson Riwu, SH beserta anggota Polsek Amanatun Selatan, Danposramil Amanatun Selatan Sertu Thobias Halla beserta anggotanya.

Penjabat kepala desa Sunu Yohanes Bako beserta perangkat desa Sunu,tenaga kesehatan desa Sunu ( TKD ) dan staf dari Puskesmas Oinlasi,komandan paskibra Serka Demitrius Manek  beserta anggota paskibra dan staf dari Dispora Kabupaten TTS

Adapula tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat,tokoh pemuda,tokoh perempuan dan masyarakat dari desa Sunu,petugas pendamping PKH dan petugas pendamping desa kecamatan Amanatun Selatan.
(Kapewil NTT Ang Tampani)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999