27 Juni 2020 | Dilihat: 254 Kali
Mansur Tuharea.SH Menghibahkan Tanahnya Untuk Bangun Pasar Hewan, Pemda SBB.
noeh21

Mansur Tuharea.SH Menghibahkan Tanahnya Untuk Bangun Pasar Hewan, Pemda SBB.

Piru | www.mapikor-news.com.
Mansur Tuharea. SH,Adalah pribadi yang patut kita apresiasi dan pribadi yang perlu dicontohi. Beliau yang sifat sayang dan peduli terhadap masyarakat.Dengan sifat peduli dan sayang inilah Tuharea dengan keiklasan hatinya,beliau menghibakan Tanah miliknya untuk pasar hewan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).Ini merupakan tindakan moral dalam dirinya dalam rangkah mendukung proses pembangunan yang dilakukan pemerintah. Mansur Tuharea. SH,yang adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten SBB  ini, kepada media mapikor,menjelaskan,  secara pribadi dengan ikhlas menghibahkan sebidang  tanah milik saya yang berukuran 40×30 meter persegi kepada Pemerintah Kabupaten untuk pembangunan pasar hewan  di kawasan kilo meter satu Desa Piru Kecamatan Seram Barat.

Ditanya kenapa menghibakan tanah untuk Pemda,dengan senyum dan cirihas lemah lembutnya beliu katakan,hal ini saya lakukan karena rasa cinta saya yang begitu besar kepada masyarakat di Daerah ini, mengingat di daeeah ini sekarang sangat sulit mencari tanah untuk  pembangunan fasilitas milik pemerintah.Kita pasti semua tau selama ini banyak tanah  yang dipergunakan untuk pembangunan fasilitas pemerintah sudah sulit,dan saya juga
sudah diperintahkan Bupati untuk mencari lokasi pembangunan tempat penjualan daging di seputan kota Piru. Namun, akibat sulitnya mendapatkan tanah, maka dengan ikhlas saya menghibakan tanah kepada Pemda untuk lokasi pembangunan  tersebut.

Tuharea,menjelaskan tujuan Pemda SBB adalah untuk membangun tempat penjualan hewan yaitu untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan penjualan daging yang selama ini belum ada di Piru,Ibu Kota Kabupaten Seram Bagian Barat. Sehingga masyarakat tidak menjual daging disembarang tempat.Hal ini perlu disiapkan tempat tersendiri buat mereka yang berjualan, hingga tidak mengganggu orang lain.

Sekretaris Daerah yang selalu tampil sederhana ini, mengatakan apa yang saya lakukan ini juga sebagai wujud rasa cinta saya kepada Kabupaten yang sudah membesarkan diri saya.
Dan sekali lagi Ini semata-mata karena kecintaan saya kepada masyarakat Seram Barat.

Kata Sekda, sebelumnya, hal yang sama juga pernah saya lakukan ketika Daerah ini diterpa bencana Gempa Bumi pada 26 September 2019 silam, saya juga menghibahkan tanah hak milik yang terletak di Desa Hatusua untuk digunakan masyarakat korban gempa untuk membangun hunian sementara.(AH)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999