07 Juli 2020 | Dilihat: 63 Kali
M. Rum Soplestuny Mediasi Salah Faham Anggotanya Dengan Kadis Pendapatan
noeh21

M. Rum Soplestuny Mediasi Salah Faham Anggotanya Dengan Kadis Pendapatan

Pulau Buru | www.mapikor-news.com - 
Ketua DPRD Buru, M Rum Soplestuny memediasi kasalahfahaman anggotanya dari Partai Nasdem, John Lehalima dan Kadis Pendapatan, Azis Latuconsina, dengan melakukan pertemuan  bertempat di ruang kerja pimpinan pada Selasa siang (7/7).

Akhir dari mediasi itu, Kesalahfahaman antara anggota DPRD Buru dari Partai Nasdem, John Lehalima dengan Kadis Pendapatan , Azis Latuconsina SE, dapat diselesaikan dengan damai.
Wartawan media ini melaporkan, mediasi ini berlangsung mulus, diawaki Ketua DPRD, M Rum Soplestuny dan Wakil Ketua Djalil Mukaddar SP beserta Sekda M. Ilyas Bin Hamid SH MH.Dari pihak eksekutif, turut hadir Asisten II, Drs Abas Pellu.Sementara dari kalangan wakil rakyat, ada Jamaludin Bugis (PKB), Maser Salasiwa (PPP) dan Solohin Buton (PKS).Pertemuan itu berlangsung tertutup.

John Lehalima mendatangi ruang kerja ketua dewan pada pukul 12.04 wit. Sebelum itu, sekda, asisten II dan Kadis Pendapatan duluan hadir di ruang kerja ketua.
Sekwan DPRD, Drs Arman Buton yang batu sehari kembali menjabat yang menjemput sekda dan sama-sama naik ke lantai II mrnuju ruang pimpinan.

Setelah John tiba, baru datang Jamal Bugis, Maser Salasiwa dan Djalil Mukadar serta Solihin Buton.
Djalil Mukaddar sempat menyapa wartawan ada berita apa dan dijawab oleh para wartawan lagi menunggu hasil mediasi.

Usai mediasi tertutup itu, wartawan dipersilahkan mengabadikan foto bersama mereka. Semuanya terlihat ceria dan tidak nampak ada ketegangan.
Kepada wartawan, Ketua DPRD Buru, M Rum Soplestuny mengucapkan rasa syukurnya karena kesalahfahaman antara rekannya di DPRD, John Lehalima dengan  Kepala Dinas Pendapatan, Azis Latuconsina telah berakhir dengan damai.

Untuk itu, Rum Soplestuny juga telah meminta agar rekannya John Lehalima agar menarik pulang aduan di Polres Pulau Buru.  "Beta sudah sampaikan di forum tadi di hadapan pa John, pa sekda, pa Azis Latuconsina, dan juga rekan-rekan anggota DPRD , kita hari ini sudah ada titik temu untuk menyelesailan masalah ini dan berharap  kepada pa John agar delik aduannya lewat kuasa hukumnya untuk segera dicabut,"tegas Soplestuny.
 

Sebagai Ketua dewan, ia mengucapkan alhamdulillah sebagai rasa syukur, karena ketegangan antara John dan Azis yang berlangsung paska Rapat Dengar Pendapat (RDP)  tanggal 24 Juni lalu di DPRD, kini berakhir manis.Rum mengatakan apa yang terjadi kemarin, hanya salah faham dan miskomunikasi. Dan hari ini dia memediasi agar kesalahfahaman ini bisa klier. 

"Alhamdulillah,  hari ini katong dalam ruangan Ketua DPRD bisa memediasi dan mendamaikan antara pa John dan pa Azis,"ucapnya senang.

Ia  bersyukur karena John secara lisan dari lubuk hatinya yang paling dalam saling memaafkan dengan Azis Latuconsina dan berkomitmen juga berdamai.
"Pa John hari ini berniat menjaga hubungan legislatif dan eksekutif, dan menjaga keharmonisan kedua lembaga ini. Menurut pa john tadi, penting dilakukan sehingga pa John hari ini berniat pimpinan mampu memediasi menyelesaikan hubungan ketegangan antara pa John dan pa Azis,"tutur Soplestuny.

"Alhamdulillah tadi sudah penyampaian secara lisan dan rekan-rekan dari eksekutif, dalam hal ini diwakili pa sekda,"imbuh Soplestuny.Sama-sama sudah menyampaikan permohonan maaf, dan keduanya  sudah berdamai, sehingga  tidak mau masalah ini dia terbawa pada masalah hukum.(NB)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999