14 April 2020 | Dilihat: 170 Kali
Korban Terkena Dampak Sosial Corona Di Merangin Mendapat Bantuan
noeh21

Bangko-Jambi || mapikor-news.com — Keluarga yang ekonominya mulai terganggu akibat dampak sosial dari mewabahnya virus corona di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi mulai mendapatkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Merangin.

Bantuan pangan disampaikan langsung oleh Bupati Merangin Dr H Al Haris , untuk setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan berupa, 22,5 Kg beras, 2 Kg minyak sayur dan telur satu karpet.

‘’Dalam kondisi seperti ini, kita tahu warga yang hidup dibawah garis kemiskinan mulai kesulitan mendapatkan pangan. Untuk itu bantuan pangan ini sangat dibutuhkan bagi keluarga miskin yang terkena dampak sosial corona,’’ujar Bupati Al Haris.

Bupati Al Haris tidak ingin warganya kelaparan gara-gara mewabahnya covid-19, sehingga bergerak cepat memberikan bantuan. Penyaluran bantuan itu secara simbolis dilakukan kepada tiga KK melalui pemerintah desa di desa Sungai Kapas kecamatan Bangko, Selasa (14/4).

Diakui Bupati, keluarga miskin yang statusnya ODP di rumah saja bersama keluarga, tidak bisa bekerja selama dua minggu dalam pantauan. Tentunya warga ini, membutuhkan makan untuk menghidupi keluarganya.

Pemerintah memberikan bantuan makan, agar warga miskin yang berstatus ODP ini tidak memikirkan pekerjaannya sementara waktu dan fokus di rumah dalam pantauan kesehatannya, selama dua Minggu kedepan.

‘’Jadi setelah dipantau 14 hari, setelah 14 hari kedepan lagi dicek kondisi kesehatannya, kalau tidak apa-apa dan dalam kondisi sehat, warga tersebut sudah diperbolehkan keluar rumah untuk bekerja,’’terang Bupati.

Tapi lanjut bupati, kalau selama 14 hari kedepan yang bersangkutan ternyata masih punya masalah dengan Corona, maka statusnya ditingkatkan menjadi PDP.( Damsir )

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999