24 Juni 2020 | Dilihat: 63 Kali
Kodim 1502/Masohi Merangkul Dua Kabupaten Mengelola 300 Hektar Lahan Jagung di Pulau Seram
noeh21

Kodim 1502/Masohi Merangkul Dua Kabupaten Mengelola 300 Hektar Lahan Jagung di Pulau Seram

Masohi|  www.mapikor-news.com
 
Upaya menjaga ketersediaan pangan yang berkelanjutan di masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), dilakukan berbagai pihak di daerah ini Termasuk unsur TNI.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi yang berkedudukan di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) ikut berpartisipasi dalam mendukung swasembada pangan.

Hal ini dikatakan Komandan Kodim 1502/Masohi, Nunung Wahyu Nugroho disela-sela berlangsungnya rapat komunikasi sosial bersama aparat pemerintah tiga Kabupaten yang berlangsung di Aula Makodim 1502/Masohi, Jumat (19/06/2020).

"Untuk mendukung ketahanan pangan dan swasembada pangan di daerah ini, 300 Hektar lahan yang akan di tanami jagung di Pulau Seram ini telah direstui oleh Kementerian Pusat dan atasan kami untuk dijalankan," ungkap Dandim 1502/Masohi, Nunung Wahyu Nugroho.

Dijelaskan, Alokasi 300 Hektar lahan tersebut memberi peluang bagi jajaran Kodim 1502/Masohi untuk merangkul Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur (SBT) untuk pengelolaannya.

"Ini ending terakhirnya ialah mensejahterakan masyarakat dan mewujudkan masyarakat yang peduli terhadap ketahanan pangan di tengah pandemi global saat ini. Olehnya dibutuhkan kerjasama dari tiga Kabupaten ini," terangnya.

Selain itu, menurut Nugroho, Alokasi 300 hektar lahan tersebut sebagai upaya membimbing masyarakat. Sebab nantinya akan dilakukan pangawasan dari jajaran Kodim bagi masyarakat yang ikut berpartisipasi.

"Jadi nantinya, 300 hektar lahan jagung ini akan di berikan kepada tiga Kabupaten di Pulau Seram ini, dimana masing-masing Kabupaten mendapat 100 Hektar. Dari 100 Hektar akan dibagi lagi ke Desa atau Negeri untuk dikembagkan oleh masyarakat Kita. Nah, jajaran Kita Bhabinsa yang turun langsung mengawasinya," jelas Nugroho.

Dirinya berharap, respon baik yang diberikan tiga Kabupaten dibarengi dengan kerjasama dari instansi terkait. Sehingga apa yang menjadi tujuan Kodim 1502/Masohi dalam menjaga ketahanan pangan dan mensejahterakan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dapat terwujud.(tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999