14 Juli 2020 | Dilihat: 140 Kali
Kepedulian Sesama Media, Pembina dan Pimprus Indranews Bantu Paket Sembako Kepada Pers Babel
noeh21

Kepedulian Sesama Media, Pembina dan Pimprus Indranews Bantu Paket Sembako Kepada Pers Babel

Bangka Belitung - www.mapikor-news.com

Pandemi Covid 19 belumlah berakhir walaupun saat ini kita dalam menuju new normal namun tetap masyarakat diharuskan mengikuti protokol kesehatan agar penyebaran pandemi covid 19 dapat teratasi dan berakhir.

Pandemi covid 19 membuat masyarakat kita sangat merasakan sekali kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, tak hanya masyarakat umum saja namun para pegiat pers yang disebut dengan wartawan/jurnalis juga merasakan hal itu. Dan semangat saling peduli dan membantu tetap harus terbangun diantara kita sebagai insan manusia yang mempunyai kasih sayang.

Tadi pagi Selasa (14/07/2020), Pembina dan pimpinan perusahaan media online di Bangka Belitung, Indranews.com memberikan bantuan kepada sejumlah para pegiat pers yang tergabung Forum Organisasi Pers Bangka Belitung Bersatu (FOPBBB) untuk membantu meringankan kebutuhan pokok dandan pangannya, berupa beras dan mie instan.

Bantuan tersebut secara simbolis di serahkan oleh pembina indranews.com yang diwakilkan Kompol Irwan yang didampingi Ipda Agus Setiawan serta anggota intelkam Polda Babel. Dan Ansori pimpinan perusahaan indranews.com juga ikut serta menyerahkan bantuan paket sembako kepada pengurus organisasi FOPBBB.

" Bantuan kami ini sengaja kami berikan kepada sahabat pers yang tergabung Forum Organisasi Pers Bangka Belitung Bersatu semoga bantuan paket sembako ini dapat membantu sedikit meringankan sahabat kami dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dan bermanfaat bagi keluarganya," kata Ansori yang akrab dipanggil Aas pimpinan perusahaan Indranews.com, Selasa (14/07/2020).

Kegiatan Bakti Sosial Bertempat di Kantor Media Inderanews, Rabu, 14/07/2020 dengan mengundang Organisasi Pers yang tergabung dalam Forum Organisasi Pers Bangka Belitung Bersatu (FOPBBB), yakni Himpunan Perwaka Indonesia (HPI), PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) dan FPII (Forum Pers Independent Indonesia) Prov. Kep. Babel.

Kegiatan Bakti Sosial berupa  paket Sembako beras dan mie instan kepada Insan Pers dilakukan secara simbolis dengan melaksanakan Protokol Covid-19, Diharapkan dapat meringankan beban sesama insan pers dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

" Dengan menghadapi situasi penyebaran Covid-19 jelang pemilihan demokrasi Kepala Daerah, Pers dituntut profesionalisme dalam berkerja dan menyajikan informasi di masyarakat yang berimbang serta akurat namun tetap menjaga kondusifitas keamanan terkait publikasi di media," Kata Aas.
 

Semantara itu, Pembina media indranews yang diwakili Kompol Irwan, menyampaikan Pers selaku media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial diharapkan dapat membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya jelang Pemilukada tahun 2020 yang akan dilaksanakan di 4 Kabupaten yaitu Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Belitung Timur.

" Sebagai Insan Jurnalis tetap selalu sinergi dengan pemerintahan, APH dan menunjung tinggi Kode Etik Jurnalis sehingga tidak membuat pemberitaan yang Kontra Produktif di masyarakat serta tetap terapkan Protokol Kesehatan dalam melakukan Publikasi dan Investigasi di lapangan," Tutur Irwan.

Sementara itu perwakilan pengurus FOPBBB Meyret Kurniawan menyambut apa yang dilakukan oleh indranews.com dalam situasi pandemi covid 19 dan menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kepedulian kepada insan pers.

" Mewakili teman-teman FOPBBB kami mengucapkan terimakasih  atas bantuan paket sembakonya dan Insyaallah Allah SWT yang membalas kebaikan yang telah dilakukan oleh pembina dan pimprus Indranews," Pungkas Meyret yang juga ketua DPD PWRI Babel.

Tampak yang hadir di kegiatan tersebut, Ketua Setwil FPII (Forum Pers Independen Indonesia) Babel Ari Wijaya yang didampingi Romi Marantika DPP ketua Divisi Jaringan FPII, selain Ketua HPI (Himpunan Pewarta Indonesia) Babel Rikky Fermana dan anggota FOPBBB yang lainnya.

Selain itu tampak juga perwakilan Polda Kep. Babel Kompol Irwan selaku Kanit 1 Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Kep. Babel dan Aas Sorori selaku Direktur Inderanews. (Rikky Fermana)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999