05 Juli 2020 | Dilihat: 121 Kali
KEPALA SEKSI BIMAS KRISTEN PROTESTAN KEMENAG MALTENG.A MANUHUTU.S. Sos, SOSIALISASI  SE MENAG NO 15 TAHUN 2020
noeh21

KEPALA SEKSI BIMAS KRISTEN PROTESTAN KEMENAG MALTENG.A MANUHUTU.S. Sos, SOSIALISASI  SE MENAG NO 15 TAHUN 2020.

Masohi | www.mapikor-news.com.

Kepala Seksi Bimas Kristen Protestan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah Agustina M Manuhutu.S.Sos, mengadakan sosialisasi tentang Surat Edaran Menteri Agama No 15 Tahun 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid di masa pandemi,  bertempat di gedung Gereja Sidang Jemaat Allah ( GSJA ),Jemaat Fillipi Masohi,  Jumat kemarin 03/07/2020.

Kata Manuhutu, SE Menag No.15 Thn 2020 di terbitkan sebagai respon atas kerinduan umat beragama untuk kembali melaksanakan ibadah,  di rumah ibadah masing masing dengan tetap mentaati protokol kesehatan dan perlindungan masyarakat dari resiko ancaman dampaknya.  Rumah ibadah harus menjadi contoh terbaik dari pencegahan tersebarnya covid -19.
 

Lanjut Manuhutu, panduan ini mengatur kegiatan keagamaan inti dan kegiatan keagamaan sosial di rumah ibadah, berdasarkan situasi riil terhadap pandemi covid -19, dilingkungan rumah ibadah tersebut, bukan hanya berdasarkan status zona yang berlaku di daerah. Meskipun daerah berstatus Zona kuning, namun bila dilingkungan rumah ibadah tersebut terdapat kasus penularan covid -19, maka rumah ibadah dimaksud tidak di benarkan menyelenggarakan ibadah berjamaah/kolektif.

Manuhutu mengingatkan sosialisasi ini di laksanakan tetap mengikuti protokol covid -19, dengan mengatur jarak duduk dan menggunakan masker.  Manuhutu menjelaskan Kegiatan yang sama juga telah dilakukan oleh Kapala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, M Hanafi Rumatiga beserta jajaran pada masjid dan mushallah di Kota Masohi dan sekitarnya beberapa waktu yang lalu.
                                     
Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Wilayah GSJA, seluruh Pimpinan GSJA SE wilayah seram selatan dan tim gugus tugas Covid -19 Kecamatan Kota Masohi. (Tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999