23 Juni 2020 | Dilihat: 120 Kali
Kepala Kantor Kemenag, Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I dan Komisi IV DPRD Malteng.
noeh21

Kepala Kantor Kemenag, Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I dan Komisi IV DPRD Malteng. 

Masohi | www.mapikor-news.com
         
Kepala Kantor Kementrian Agama Maluku Tengah, M.Hanafi Rumatiga. S. Ag.M.Pd mengikuti Rapat denar pendapat dengan Komisi I dan Komisi IV DPRD Maluku Tengah, yang berlangsung di ruangan Utama rapat DPRD.Rapat yang dipimpin wakil ketua DPRD Maluku Tengah,Hery.M.C.Haurissa. Rapat dengar pendapat Kepala Kantor Kementerian Agama Malteng M Hanafi Rumatiga S, Ag, M, Pd beserta jajarannya yang berlangsun di gedung DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Selasa 23/06/2020.

Rapat dengar pendapat dengan Komisi I dan Komisi IV ini terkait permasalahan yang sering terjadi di masyarakat,yang mana ada masyarakat yang sudah menikah,tapi belum mendapatkan buku nikah.
 

Terkait dengan hal tersebut, M Hanafi Rumatiga, menjelaskan bahwa,  dilapangan ada pasangan yang telah melakukan proses pernikahan namun belum mendapatkan buku Nikah.  Di sebabkan karna proses pendaftaran Nikah yang tidak di lakukan melalui Kantor Urusan Agama ( KUA ) tapi melalui tokoh-tokoh agama, sehingga tokoh-tokoh agama tersebut entah mereka sengaja ataupun tidak, mereka belum Mendaftarkan nya ke KUA.  Akhirnya KUA tidak bisa mengeluarkan  buku Nikah. 

Rumatiga, memaparkan secara tehnis dan spesifik tata cara pendaftaran hingga sampai dikeluakannya buku nikah secara aturan dan perundang undangan yang berlaku.
 Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tengah didampingi oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Malteng Rahman Sanaky,dan Empat perwakilan Kepala KUA yakni, Makatita Rumbarua, Dahlan Gai, Ode Muzakir, dan Rauf Latarisa.(Tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999