20 Mei 2020 | Dilihat: 45 Kali
Kepala Kandepag M. Hanafi Rumatiga,S. Ag.M.Pd. Menyerahkan Zakat Fitrah/Maal Tingkat MI,MTs dan MA se-Kabupaten Maluku Tengah
noeh21

Kepala Kandepag M. Hanafi Rumatiga,S. Ag.M.Pd. Menyerahkan  Zakat Fitrah/Maal Tingkat MI,MTs dan MA  se-Kabupaten Maluku Tengah

Malteng | www.mapikor-news.com.
Pengumpulan Zakat adalah kegiatan rutin yang di laksanakan setiap menjelang Idul fitri bagi kaum muslimin, namun hari ini adalah kegiatan yang menurutnya luar biasa karna kegiatan ini lansung di inisiasi, dan motori oleh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Maluku Tengah M Hanafi Rumatiga S, Ag, M, Pd dalam arahannya pada acara penyerahan Zakat Fitrah/Maal tingkat MI, MTs dan MA se Kab Maluku Tengah, bertempat di Aula Ikhlas Beramal Kantor Kementerian Agama Kab Maluku Tengah.  Senin, 18/05/2020.

Lebih lanjut dikatakan kalau program pengumpulan  Zakat ini di kordinir dengan sebaik-baiknya maka sistim penyalurannya pun akan di ketahui dan di rasakan.               

Selama ini mungkin sistim pengumpulan untuk masyarakat dan nanti penyalurannya oleh masyarakat, mungkin ada di antara siswa atau orang tua siswa  kita yang masuk dalam kategori masyarakat tidak mampu mungkin saja terlewatkan. 

Selaku kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Maluku Tengah menyampaikan Mudah-mudahan melalui proses pengumpulan Zakat ini bisa meringankan beban masyarakat kita yang saat ini menghadapi wabah Covid-19, kata beliau.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Ahmad Sou, dalam laporannya menyampaikan bahwa pada tahun 2020 pengumpulan Zakat terdiri dari  MI sebanyak 41 Madrasah dengan jumlah penerima pengumpulan sebanyak 4635,  MTs sebanyak 40 Madrasah dengan jumlah penerima pengumpulan sebanyak  4572,  MA sebanyak 21 Madrasah dengan jumlah pengumpulan 2704.
Yang berhak menerima sebanyak 9.217 dan tidak berhak menerima 2.694

Dari seluruh Madrasah kabupaten Maluku tengah Zakat Fitrah yg terkumpul sampai saat ini hampir 12 ribu merupakan sebuah jumlah yang cukup spektakuler dan hari secara serentak seluruh Madrasah Kabupaten Maluku Tengah melaksanakan kegiatan Penyaluran Zakat secara simbolis dan akan berkakhir sampai 30 Ramadhan 1441 H .

Hadir dalam acara tersebut pejabat eselon IV dilinglkup Kemenag Maluku Tengah, Para Kepala Madrasah, perwakilan Siswa dan orang tua siswa. (Tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999