06 Agustus 2020 | Dilihat: 127 Kali
KEMENAG MALTENG BERBAGI KASIH UNTUK SESAMA UMAT,DENANGAN BANTUAN APD KEPADA PARA PEMIMPIN GEREJA DI KEC KOTA MASOHI DAN KEC.AMAHAI.
noeh21

KEMENAG MALTENG BERBAGI KASIH UNTUK SESAMA UMAT,DENANGAN BANTUAN APD KEPADA PARA PEMIMPIN GEREJA DI KEC KOTA MASOHI DAN KEC.AMAHAI.
                                 
Masohi|www.mapikor- news.com.

Kementrian Agama Kabupaten Maluku Tengah,berbagi kasih dengan sesama Umat Kristiani,dengan menyalurkan bantuan APD kepada Gereja Gereja di Wilayah Maluku Tengah.Pembagian APD dari Kemenag Malteng untuk Gereja geraja,di awali dari Kecamatan Kota Masohi dan Kecamatan Amahai,yang dikoordinir langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Maluku Tengah, M. Hanafi Rumatiga. Penyalurkan  bantuan kepada para pimpinan gereja dalam rangka pembinaan umat di masa pandemi covid-19 Selasa,  04/08/2020.
 

M.Hanafi Rumatiga,dalam sambutannya  menyampaikan bahwa dengan adanya covid-19 ini sangat mempengaruhi pelaksanaan ibadah yang  masih dalam koridor protokol kesehatan sehingga  bantuan ini bisa membantu para jemaat yang datang tanpa menggunakan kelengkapan APD.             
 

Lanjut Rumatiga,Bantuan yang di berikan berupa alat cuci tangan, masker, handsenitiser, sarung tangan dan sedikit bantuan operasional dari Seksi Bimas Kristen Malteng.
Bantuan APD dari Kemenag Malteng yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Agama Malteng M Hanafi Rumatiga,dan direrimah langsung oleh Pimpinan Gereja masing masing:
 Pdt.A.Yoris, Ketua Majelis Jemaat GPM Masohi,
Pdt M.Patirane,Ketua Majelis Jemaat GPM AMASOA,
Pdt J.Soumokil, Gembala Sidang Gereja Sungai Yordan,
Pdt. A Souisa, Gembala Sidang Gereja Pantekosta Di Indonesia Masohi,
Pdt.D Rindengan Gembala Sidang Gereja Pantekosta Di Indonesia Amahai, 
Pdt. F Resley Gembala Sidang Gereja Pantekosta Serikat Di Indonesia Masohi atas nama seluruh Jemaat   mereka sangat bersyukur, bangga dan bersuka cita dengan bantuan yang diberikan .
 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, M Hanafi Rumatiga,menghimbau kepada para Pendeta, untuk mengajak Umat tetap berdoa kepada Tuhan semoga Pandemi ini segera sirna,sehingga seluruh aktivitas keumatan kembali berjalan normal.
                                                  
Turut mendampingi Kepala Kantor Kemenag Malteng, Kepaka Seksi Bimas Kristen Agustina M Manuhutu,S Sos.  Para pejabat Eselon IV, Ketua Pokjawas PAK Hanok Soni Teterissa,  Ketua Pokjawas PAI Marwan Tuanany dan ASN lingkup Kemenag Maluku Tengah.(AH)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999