03 Juli 2020 | Dilihat: 450 Kali
Kejati Babel Terus Dalami Perkara Tipikor Dana Kucuran Kredit, Tiga Pegawai BRI Diperiksa Kejati
noeh21

Kejati Babel Terus Dalami Perkara Tipikor Dana Kucuran Kredit,  Tiga Pegawai BRI Diperiksa Kejati

PANGKALPINANG | www.mapikor-news.com

Tampaknya Ranu Miharja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) tidak main-main untuk terus melakukan pendalaman terhadap salah satu perkara  tindak pidana korupsi yang menjadi targetnya untuk mengungkapkan perkara korupsi sampai tuntas.

Salah satunya perkara kasus tipikor dugaan kucuran dana kredit BRI cabang Kota Pangkalpinang, yang saat ini dinaikan ke tahap penyidikan, dan menjadi perhatian publik/masyarakat Bangka Belitung.

Walaupun saat ini tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel) masih berupaya mencari alat bukti termasuk siapa-siapa saja pihak yang bakal terseret dalam kasus ini.

Diketahui oleh pers Babel, Kamis (2/7/2020) tim penyidik Pidsus Kejati Babel memeriksa sedikitnya 3 orang staf atau pegawai BRI Pangkalpinang. Dan para pegawai BRI tiba di gedung Kejati Babel,  sekira pukul 09.00 WIB,  tiba di gedung Pidsus Kejati Babel, tiga pegawai BRI Pangkalpinang itu masuk ke ruang penyidik dan langsung menjalani pemeriksaan oleh penyidik Pidsus.Dan sekira sore pukul 15.30 WIB para pegawai BRI tersebut diketahui masih menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Pidsus Kejati Babel.

Sementara Kasi Penkum Kejati Babel, Basuki SH MH saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya, Kamis (2/7/2020) siang sekitar pukul 15.45 WIB justru ia mengaku belum mengetahui

"Saya belum tahu. Nanti saya konfirmasi dulu Aspidsusnya," jawab Basuki singkat

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu, Kajati Babel Ranu Mihardja SH MH di hadapan wartawan sempat mengatakan jika saat ini ada 2 perkara kasus korupsi telah dinaikan ke tahap penyidikan diantaranya yakni kasus dugaan korupsi di BRI Cabang Pangkalpinang.

"Jadi sekarang kita masih mencari dua alat bukti selanjutnya barulah kita tetapkan siapa para tersangka perkara kasus korupsi di PT Timah dan BRI," kata Ranu saat itu digedung Kejati Babel.

Diketahui, perkara kasus dugaan korupsi dana kucuran kredit BRI kepada sejumlah nasabah sejak tahun 2017 hingga 2019 yakni mencapai angka Rp 39 M.Dan kasus dugaan korupsi dana kredit BRI terkuak berawal dari investigasi internal manajemen BRI, selanjutnya kasus ini pun dilaporkan ke pihak Kejati Babel.

Bahkan penyidik Pidsus Kejati Babel 
sebelumnya sempat memeriksa sejumlah pegawai BRI untuk dimintai keterangan dan informasinya sejumlah pejabat BRI yang diduga terlibat dalam perkara ini sudah diberhentikan/di-PHK. (Rikky Fermana)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999