24 Juli 2020 | Dilihat: 194 Kali
Kasus Perdata Gugatan Tanah Desa Kunci Kecamatan Dander Bojonegoro Pada Tahap Pemeriksaan Setempat
noeh21

Kasus Perdata Gugatan Tanah Desa Kunci Kecamatan Dander Bojonegoro Pada Tahap Pemeriksaan Setempat
 
 
Bojonegoro || www.mapikor news.com — Jum'at 24/07 /2020 sidang kasus gugatan kepemilikan tanah Sastro Sentono yang berada di lokasi desa kunci kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro telah pada tahap pemeriksaan setempat (PS) telah di cheq ke lokasi oleh pengadilan negeri Bojonegoro.
 
‌Dalam pemeriksaan setempat (PS) didesa kunci dipimpin oleh  majelis hakim Salman Alfarisi ,S.H,M.H, Ainul Arifin ,S.H,M.H, Panitera Yuni Sapto dengan juru sita Sutrisno.Ketua majelis hakim Salman Alfarisi,S.H,M.H mengatakan bahwa kedatangan di lokasi adalah untuk membuktikan bahwa lokasi tanah dan gambar sudah sesuai, jelasnya.
‌Dalam agenda pemeriksaan setempat juga dihadiri oleh para tergugat diantaranya Sunaryo Abu Na'im(penasehat hukum Kunardi), Agus (BPN), Riyan,(PNM),Jaswadi,S.H,M.H(penggugat)
‌dan dari tergugat notaris Eny Zubaidah tidak hadir.
‌Dan setelah semua berkumpul di lokasi desa kunci kecamatan Dander untuk pemeriksaan setempat (PS) bahwa kondisi fisiknya masih ada dan gambar juga tidak berubah oleh itu karena majelis hakim yang dipimpin oleh Salman Alfarisi di lokasi sengketa mengumumkan bahwa sidang dilanjutkan pada ,5 Agustus 2020.
‌menurut humas Pengadilan negeri Bojonegoro Isdaryanto,S.H,M.H dalam konfirmasi melalui WhatsAppnya mengatakan bahwa"pemeriksaan setempat (PS)akan menjadi bahan pertimbangan para majelis hakim dalam menyatakan keputusan nantinya.
 
‌Dan pihaknya menambahkan  sesuai surat edaran mahkamah agung menghimbau bahwa setiap gugatan perdata seperti tanah dihimbau untuk dilakukan pemeriksaan setempat (PS)karena obyek sengketa harus ada obyeknya dan hal ini untuk menghindari obyek fiktif , tegasnya (Haris)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999