13 Juni 2020 | Dilihat: 133 Kali
Kapolda Maluku Beri Bantuan Alkes Ke RSUD Piru Saat Kunker
noeh21

Kapolda Maluku Beri Bantuan Alkes Ke RSUD Piru Saat Kunker 


SBB || www.mapikor-news.com — Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, mengunjungi wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kamis, 11 Juni 2020.

Dalam kunjungannya itu, Kapolda Maluku juga menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan untuk digunakan tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru, Kabupaten SBB.

Sebelum menyambangi RSUD Piru untuk memberikan bantuan, Kapolda lebih dulu mendatangi kantor Polres Kabupaten SBB, untuk mengecek secara langsung kesiapan anak buahnya dalam pengamanan wilayah SBB.

Kapolda meminta dukungan warga SBB agar membantu aparat kepolisian dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk mengamankan wilayah SBB. Sebab, tanpa dukungan dari masyarakat secara umum, kerja dan tugas kepolisian di lapangan akan menjadi lemah. Karena itu, dalam rangka mencegah penyebaran wabah covid-19 di wilayah SBB pada umumnya, maka semua pihak harus saling membantu. Bantuan terpenting dari warga, yakni terus mengikuti dan menjalankan arahan pemerintah, untuk meningkatkan physical distancing. Sebab, wabah covid hanya dapat dicegah dengan cara meningkatkan physical distancing.

Kedatangan Kapolda bersama rombongan di antaranya; Karo SDM Polda Maluku, Direktur Reskrimun Polda Maluku, Direktur Binmas Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku, Koorspripim Polda Maluku, Wadir Pol Air Polda Maluku, BKO Spripim Polda Maluku, Ps.Panit 1 Subdit IV Dit Intelkam Polda Maluku, maupun pengawal pribadi dan ADC Kapolda Maluku, disambut ramah oleh Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, beserta jajarannya. Hadir juga, Danki Brimob Kompi 2 Yon B Iptu Markus E. Mesdila, Pejabat Utama Polres SBB serta Kapolsek jajaran Polres SBB.

Usai memberikan pengarahan kepada anak buahnya di Polres SBB, Kapolda kemudian berkunjung ke RSUD Piru, guna melihat langsung aktivitas pelayanan di rumah sakit, yang bertugas menangani pasien covid-19 wilayah SBB. (Bobby)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999