07 Juli 2020 | Dilihat: 168 Kali
Kades Siduwonge Secara Terbuka Akui Ada Penyelewengan Anggaran Di Desanya.
noeh21

Kades Siduwonge Secara Terbuka Akui Ada Penyelewengan Anggaran Di Desanya


Pohuwato | www.mapikor-news.com — 
Aksi yang dilakukan oleh Serikat Pemuda Peduli Rakyat(SEPAKAT) dan sejumlah masyarakat, menggugat  Kades Siduwonge untuk segera mundur dari jabatannya dan di anggap gagal dalam mengurus pemerintahan desa. 

Aksi yang berlangsung di depan kantor desa Siduwonge Senin 6 Juli 2020 pukul 11.30 itu mengundang berbagai macam pertanyaan terhadap kades Siduwonge, salah satunya terkait transparasi anggaran yang di kelola di Tahun 2017"kami meminta kades Siduwonge harus mundur dari jabatannya karena tidak transparan terhadap anggaran yang di kelolanya."ungkap Mahmudin. 

Selain itu Mahmudin menghimbau Kades Siduwonge agar segera menyelesaikan perkara BUMDES yang sampai saat ini belum ada kejelasan untuk pengelolaannya."tolong sodorkan ke kami  RAB anggaran 2017 untuk pekerjaan lapangan dan BUMDES ayah." tutupnya

Dalam aksi tersebut membuat Kades Siduwonge terpaksa menjawab pertanyaan yang di sodorkan kepadanya"Iya, memang betul ada penyelewengan terkait anggaran  di desa saya tapi saya tidak bisa sampaikan sekarang siapa yang memakainya." jawab kades kepada Mahmudin dan masa aksi. 

Jawaban kades Siduwonge secara tidak langsung memberi tahu kepada masa aksi kalau memang benar adanya ada penyelewengan anggaran di desanya. 

Kordinator aksi Mahmudin merasa puas dengan jawaban kades Siduwonge karena sudah mengakui adanya keganjilan terkait anggaran yang di kelola oleh pemerintah desa Siduwonge. "kami akan kawal perkara ini sampai di kejaksaan dan harus ada realisasi ya." tutup Mahmudin. 
​​​​​​(Rianto Suleman) 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999