18 April 2020 | Dilihat: 358 Kali
Kabar Gembira Untuk Pelanggan PDAM Bangko,Bupati Merangin Gratiskan Selama Tiga Bulan
noeh21

Kabar Gembira Untuk Pelanggan PDAM Bangko,Bupati Merangin Gratiskan Selama Tiga Bulan.


Bangko-Jambi || mapikor-news.com — Prihatin dengan  kehidupan masyarakat yang tengah di landa wabah virus corana,Bupati Merangin umumkan pada konferensi pers Jumat malam ( 17/4 ) penggratisan tarif PDAM untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Penggratisan tarif PDAM ini bertujuan agar masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah dalam mendapatkan air bersih di tengah wabah virus corona ini tidak lagi di terbebani dalam pembayaran rekening bulanan nya. 

Bupati Al Haris mengatakan pembebasan tarif ini berlangsung selama tiga bulan diawali dari bulan Mei, Juni dan Juli.

“Kami sudah memutuskan untuk membebaskan masyarakat membayar PDAM selama tiga bulan, kecuali orang yang mampu, pelanggan niaga atau bisnis, ASN, TNI dan Polri” kata Al Haris.

Selain PDAM Al Haris juga menyampaikan  membebaskan pajak bumi dan bangunan (PBB) dan membuka kembali Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Al Haris berharap dengan adanya pengratisan tarif PDAM pembebasan PBB dan pemberlakukan SKTM supaya masyarakat fokus untuk memutus mata rantai penyebaran corona.

“Di tengah masyarakat fokus memutuskan mata rantai corona dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, pemerintah wajib membantu warga yang kesulitan karena terdampak corona ini,” kata Al Haris.( Damsir )

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999