25 Juni 2020 | Dilihat: 747 Kali
Ini Jawaban Hanta Yuda Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Terkait Baleho Dirinya Yang Terpasang
noeh21

Ini Jawaban Hanta Yuda Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia 
Terkait Baleho Dirinya Yang Terpasang 


 Ditegaskan Hanta tidak tertarik jabatan apapun di Bangka Belitung

Pangkalpinang | www.mapikor-news.com - 
Baleho besar yang terpasang disalah satu persimpangan lampu lalu lintas di Kota Pangkalpinang atas bentuk ungkapan dukungan dan simpatik masyarakat Bangka Belitung (Babel) kepada Hanya Yuda salah satu tokoh masyarakat Bangka Belitung (Babel) yang sukses berkiprah di kancah nasional dan berhasil menjadi pengamat demokrasi dan politik dengan lembaga survei yang dibangunnya.

Baleho yang terpasang itu bertuliskan 'Babel Memanggil Putranya, kami nek Hanta Yuda Gubernur Babel 2024', tak lain dukungan secara moral masyarakat Babel kepada Hanya Yuda AR agar ikut serta pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur Bangka Belitung. Sosok Hanta Yuda sebagai putra daerah  yang memumpuni dan dianggap  masyarakat Babel telah berbuat dan peduli disaat kondisi pandemi covid 19,  dengan program aksinya 'Gerakan Sosial Kemanusiaan Poltracking Peduli'.

Namun sayangnya, pupuslah harapan masyarakat Babel yang berkeinginan untuk mendukung  Hanta Yuda berkompetisi di pilkada/pemilihan Gubernur Babel 2024.

Saat dikonfirmasi oleh Pers Babel, Hanta Yuda mengatakan bahwa dirinya tidak berminat maju di Pilkada Gubernur Babel dan tidak tertarik jabatan apapun di Babel, bahkan ia menegaskan kepada masyarakat yang berinisiatif untuk memasang  Baleho tentang dirinya bernausa politik agar segera menghentikan/tidak melanjutkan. 

Berikut jawaban Hanya Yuda saat dikonfirmasi melalui pesan WA (WhatsApp-red) ;
 

Terimakasih atas apresiasinya.
Tapi mohon maaf tidak ada rencana kami untuk maju apapun di Babel. Insya Allah kami tetap di Jakarta saja, namun tetap peduli pada Babel. Sekali lagi mohon maaf tidak tertarik jabatan2 apapun di Babel.. 

Tanpa mengurangi rasa hormat, kepada yg berinisiatif atau menyebarkan berita/design bernuansa pilkada / politik, mohon kiranya untuk tidak dilanjutkan.

Terimakasih.

Sekedar informasi, Hanta Yuda AR adalah salah satu Tokoh Nasional putra daerah kelahiran Babel, ia pendiri dan Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia sejak tahun 2012. Hanta juga saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Yayasan Indonesia Berdemokrasi dan juga Anggota Dewan Penasihan The Indonesian Institute, Center for Public Policy Research. Selain itu, Hanta juga aktif mengajar mata kuliah ilmu politik di berbagai universitas.

Hanta memperoleh gelar Sarjana Ilmu Politik dari Jurusan Politik Pemerintahan UGM dengan predikat cumlaude dan lulusan terbaik. Skripsinya tentang “Evaluasi Sistem Presidensial Era Pemerintahan SBY-JK” diterbitkan Gramedia Pustaka Utama dengan judul Presidensialisme Setengah Hati: Dari Dilema ke Kompromi, Studi tentang Kombinasi Sistem Presidensial dan Multipartai di Era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.” Hanta juga memperoleh gelar Master Ilmu Politik dari Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia dengan yudisium cumlaude, dan tesisnya tentang “Faktor-faktor Penyebab Penurunan Kekuatan Elektoral Partai Golkar di Pemilu 2009″ terpilih sebagai salah satu penelitian terbaik yang dipresentasikan pada “Research Day” FISIP UI. Hanta juga ikut serta dalam berbagai konferensi dan kursus singkat tentang demokrasi dan politik yang diselenggarakan beberapa universitas/lembaga nasional dan internasional. (Rikky Fermana)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999