08 Mei 2020 | Dilihat: 586 Kali
*HLP Batu Atap Kembali Dirangsek TI Apung*
noeh21

*HLP Batu Atap Kembali Dirangsek TI Apung*

Bangka,Belinyu | www.mapikor-news.com

Aktifitas Tambang Ilegal Apung kawasan Hutan Lindung Pantai Batu Atap Romodong Indah Belinyu, makin menjadi-jadi saja. Kabarnya makin terorganisir dengan melibatkan banyak oknum ataupun koordinator lapangan, Jumat (08/05/2020). 

Pantauan media di Rabu (06/05) kemarin, ada beberapa warga yang ditemui mengatakan bahwa aktifitas TI Apung Ilegal tadi sekarang ini makin marak dan diduga beroperasi siang dan malam.

"Sudah ke lokasi belum? Ramai disana, kalo gak salah ada hampir ratusan ponton di batu atap," ucap sumber yang mewanti-wanti agar namanya jangan disebut dalam pemberitaan.

Sebelumnya, di 2017 yang lalu, pihak aparat sudah ultimatum pada para penambang, bahwa mereka seharusnya tahu bahwa lokasi TI ini merupakan kawasan hutan lindung.

"Di sekitar tempat ini kan sudah dipasang papan larangan melakukan aktivitas penambangan, jadi tempat ini di larang untuk dilakukan kegiatan penambangan, karena kawasan ini hutan lindung," kata pihak Kepolisian.

Warga lainnya yang ditemui media, Min(42 tahun) asal Plaben Belinyu turut membenarkan situasi maraknya aktifitas ilegal di kawasan HLP Batu Atap Romodong Belinyu. "Benar, sekarang banyak lagi yang buka TI Apung," katanya.

Sementara itu, narasumber lainnya seperti Camat Belinyu dan Kepala Unit Laut PT Timah, A Samsuri ketika dikonfirmasi belum memberikan respon yang maksimal. Dan akan terus diupayakan agar terhubung. (Ahmat Aryandi)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999