03 Mei 2020 | Dilihat: 469 Kali
HIMBAUAN KAPOLRES POHUWATO TIDAK DIGUBRIS, BUPATI SEOLAH TUTUP MATA
noeh21

HIMBAUAN KAPOLRES POHUWATO TIDAK DIGUBRIS, BUPATI SEOLAH TUTUP MATA

Pohuwato | www.mapikor-news.com

Sampai dengan minggu pagi 03 April 2020, laporan yang diterima dari masyarakat Desa Hulawa bahwa pengoperasia Alat Berat pada tambang emas Botudulanga Desa Hulawa Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato masih terus berlangsung, sehingga keresahan masyarakat semakin menjadi, pelaksanaan Ibadah Puasa menjadi terganggu akibat genangan air dibeberapa rumah warga masih berlangsung, dan masyarakat menguatirkan akan adanya banjir susulan ketika turun hujan.

Hal ini diakibatkan tidak ada Tindakan Tegas Aparat Kepolisian terhadap Pemilik Alat Berat, himbauan Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, tidak dianggap oleh pemilik alat berat yang seolah kebal terhadap hukum yang berlaku di Negara ini, entah ada yang menyebabkan himbauan Kapolres Pohuwato tidak diindahkan oleh pemilik alat berat, media Mapikor akan terus melakukan penelurusan untuk bisa mengetahui hal tersebut.
 

Terkait masalah penggunaan alat berat pada tambang emas Botudulanga, masyarakat Desa Hulawa juga telah melaporkan secara resmi kepada Bupati Pohuwato H. Syarif Mbuinga untuk bertindak tegas, bahkan perwakilan media Mapikor Gorontalo pada Kamis, 30 April 2020 sudah diterima Bupati dan melaporkan terkait penggunaan alat berat pada tambang Botudulanga, jawaban Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga kepada perwakilan media Mapikor “Akan melakukan rapat terkait masalah tersebut” akan tetapi sampai hari ini belum ada realisasi tindakan tegas terhadap penggunaan alat berat, hal ini terbukti dengan laporan masyarakat Desa hulawa bahwa alat berat masih tetap beroperasi.
 

Oleh sebab itu masyarakat Desa Hulawa melalui Surat Permohonan secara resmi kepada media Mapikor, meminta media mapikor untuk melaporkan masyalah ini kejenjang yang lebih tinggi, agar masalah ini menjadi perhatian pusat, bahwa ada pengusaha alat berat yang kebal hukum, tidak menghiraukan himbauan pihak Kepolisian mapun aparat Pemerintah Daerah setempat, disituasi Pandemik virus covid 19, atau memang tidak ada tindakan tegas dari pihak Kepolisian maupun Pemerintah Daerah Pohuwato.
 

Mengacu kepada laporan resmi masyarakat Desa Hulawa Media mapikor akan menindaklanjuti dengan membuat laporan kepada Kapolri, yang akan ditembuskan kepada Kementerian Dalan Negeri dan beberapa Kementerian terkait. (Redaksi)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999