18 September 2020 | Dilihat: 302 Kali
HATI HATI BELANJA DI BUKALAPAK DAN TOKOPEDIA “SAYA ADALAH KORBAN DIBOHONGI, DIRUGIKAN WAKTUNYA DAN DIRUGIKAN MATERINYA”
noeh21

HATI HATI BELANJA DI BUKALAPAK DAN TOKOPEDIA “SAYA ADALAH KORBAN DIBOHONGI, DIRUGIKAN WAKTUNYA DAN DIRUGIKAN MATERINYA”

Jakarta | www.mapikor-news.com —

Berita ini saya buat dengan tujuan agar kedepannya para konsumen yang berbelanja di Tokopedia maupun Bukalapak lebih hati hati jika ingin belanja online, jangan menjadi korban seperti saya dan saya berharap jangan lagi jatuh banyak korban akibat ketidak tahuan.
 

Berawal dari keinginan saya untuk beberapa item dari sepeda bekas yang saya beli, mulai dari pedal sepeda, pelapis kabel rem sepeda, ban sepeda dan beberapa item lainnya, oleh teman saya menawarkan untuk membeli saja melalui online, karena melihat sepeda teman saya yang lumayan bagus dan semua item yang diganti pada sepedanya dipesan melalui online maka saya percaya dengan menyerahkan pembelian spart part sesuai yang saya butuhkan melalui online, baik Tokopedia maupun Bukalapak, kepada teman saya.
 
 

Ternyata apa yang saya alami sangat sangat mengecewakan saya dan sangat merugikan saya, selain merasa dibohongi, rugi waktu, dan juga rugi materi ,
  1. Terkait Pembohongan, setelah melihat kebutuhan melalui gambar yang diposting pada online sesuai yang dibutuhkan kemudian dihubungi melalui Chat meminta penjelasan dan yang paling utama ialah sebelum membayar sudah Ditegaskan terkait Ada atau Tidak barang tersebut, setelah ada ketegasan bahwa barang tersebut yang hendak dibeli ada, baru kita membayar barang tersebut melalui sarana yang ditetapkan misalnya melalui Alfamaret. Setelah barang dibayar, ternyata sekian hari setelah dicek belum ada pergerakan dari barang yang dibeli, setelah dikonfirmasi ternyata baru ada jawaban kalau barang Habis, dengan berbagai alasan.
Apakah hal ini bukan pembohongan ? (kami memiliki bukti terkait hal tersebut)
  1. Terkait Kerugian Waktu, akibat dari pembohongan yang dilakukan pihak Tokopedia mapun Bukalapak, kita harus mencari lagi barang yang kita butuhkan, sementara jelas dari waktu pemesanan sampai dengan pembatalan membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari bahkan lebih, Apakah Hal Ini Bukan Merugikan Waktu ? (kami Memiliki Bukti Terkait Hal Tersebut)
  2. Terkait Kerugian Materi, pembayaran yang dilakukan sesuai perintah sistim misalnya ke Alfamaret, Konsumen dibebani Biaya Administrasi sebesar Rp.2.500, akan tetapi jika pembatalan pesanan karena Pembohongan, maka uang yang dikembalikan hanya sesuai harga order pesanan barang, sementara administrasi yang saya keluarkan untuk Alfamaret tidak dikembalikan oleh pihak tokopedia maupun bukalapak, padahal yang membatalkan pesanan bukan konsumen tapi pihak tokopedia maupun bukalapak karena pembohongan mereka. Apakah hal ini bukan merugikan materi ? (kami memiliki bukti terkait hal tersebut)
Sebagai pemimpin redaksi media Mapikor baik cetak, online, maupun media Mapikor TV Streaming, sebagai sosial  kontrol merasa perlu untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa, harus lebih berhati hati jika hendak berbelanja melalui online, terutama pada bukalapak maupun tokopedia.

Hasil telaah redaksi, jika ratusan ribu bahkan jutaan penduduk Indonesia adalah konsumen yang setiap hari belanja melalui tokopedia maupun bukalapak karena pembatalan dan uangnya tertahan jika diakumulasi  jumlahnya maka berapa rupiah bunga yang diterima baik bukalapak maupun tokopedia.(Redaksi mapikor) 
     
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999