04 Juni 2020 | Dilihat: 72 Kali
Gerinda Salurkan APD Dan Ribuan Masker Ke-3 RSUD Di Maluku Tengah
noeh21

Gerindra Salurkan APD Dan Ribuan Masker Ke-3 RSUD Di Maluku Tengah
 
 
Masohi || www.mapikor-news.com — Ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dan ribuan masker dibagikan ke tiga rumah sakit pada wilayah kabupaten Maluku Tengah, oleh Hendrik Lewerissa anggota DPR RI sekaligus ketua DPD Partai Gerindra Maluku yakni ke RSUD Masohi, RSUD Tulehu dan RSUD Saparua.
 
Ketua DPC Gerindra Maluku Tengah Carl Haurissa kepada wartawan mapikor-news.com menjelaskan sebagai bentuk “Peduli covid-19” partai Gerindra DPD Maluku dan DPC Maluku Tengah menyalurkan bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dan ribuan masker ke tiga rumah sakit pada wilayah Maluku Tengah.
 
Haurissa menjelaskan bantuan yang diberikan ini selain APD dan masker, juga perlengkapan alat semprot langsung dengan cairan disinfektan termasuk Hand Sanitizer, diharapkan nantinya bantuan berupa APD dapat dipergunakan oleh para tenaga medis dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan kesehatan terutama pelayanan kepada para pasien covid-19 di rumah sakit.
 
Sementara khusus bantuan berupa alat semprot dengan cairan disinfektan termasuk Hand Sanitizer, dapat diberikan ke masyarakat pada setiap lingkungan masing-masing untuk digunakan sebagai salah satu standar kesehatan yang ditetapkan yakni menggunakan masker setiap saat, baik dirumah maupun di luar rumah.
 
Penyerahan bantuan oleh partai Gerindara diserahkan langsung oleh ketua DPC Gerindra Maluku Carl Haurissa sekaligus selaku wakil ketua DPRD Maluku Tengah kepada pihak rumah sakit, salah satunya adalah RSUD Masohi yang diterima langsung oleh Direktur RSUD Masohi, Ursulla Surjastuti.
 
“Pak Hendrik selaku anggota DPR RI praksi partai Gerindra sekali gus juga ketua DPD Partai Gerindra Maluku beliau betul – betul berkonsentrasi untuk penanganan covid-19 di Maluku karena itu lewat upaya beliau kami telah mendapatkan sejumlah perlengkapan dan ribuan masker untuk nantinya di distribusikan kepada tiga rumah sakit rujukan, dalam hal ini rumah sakit RSU Masohi, RSU Tulehu dan RSU Saparua sedangkan masker itu sebagian di salurkan ke tiga rumah sakit tetapi juga akan di bagikan ke masyarakat” Ujar Haurissa.
 
Sementara itu Direktur RSUD Masohi, Ursulla Surjastuti, mengatakan dengan keterbatasan APD yang dimiliki pihaknya saat ini, maka dengan bantuan yang diberikan dirasakan sangat membantu para petugas kesehatan di rumah sakit RSUD Masohi khusus dalam menangani pasien covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan.
 
“Kita berterima Kasih atas bantuan yang di berikan kepada kami berupa APD lengkap harapan kami semoga apa yang di berikan bisa kita distribusihkan untuk kebutuhan pelayanan covid-19 untuk kesembuhan pasien” Ujar Ursulla.
 
Seperti diketahaui, bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dan ribuan masker yang dibagikan ke tiga rumah sakit pada wilayah kabupaten Maluku Tengah, yakni RSUD Masohi, RSUD Tulehu dan RSUD Saparua, adalah bentuk “Peduli covid-19” oleh partai Gerindra di Maluku kepada masyarakat dan para tenaga medis yang diharapkan dapat membantu tugas-tugas pelayanan kesehatan dan memastikan masyarakat tetap menggunakan masker sebagai salah satu alat pelindung diri.(tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999