18 Juni 2020 | Dilihat: 589 Kali
Gegara Proyek Pekerjaan Pelebaran Jalan Tidak Selesai, Rumah Warga Desa Kapit Tergenang Air
noeh21

Gegara Proyek Pekerjaan Pelebaran Jalan Tidak Selesai,  Rumah Warga Desa Kapit  Tergenang Air

 Warga minta perhatian Gubernur Babel 
 PT AKI tidak bertanggung jawab lagi 

Bangka Barat | www.mapikor-news.com - 
Proyek pelebaran jalan raya penghubung Desa Kapit ke Desa Semulut Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat yang terbangkalai dan menyebabkan rumah warga kebanjiran sewaktu hujan.
 

Berdasarkan keterangan narasumber, dalam proyek pelebaran jalan tersebut juga di lakukan pengalian bandar baru tempat air mengalir saat musim hujan tiba, namun karena proyeknya belum dilanjutkan, sehinga bandar yang belum digali membuat air naik sampai kerumah warga, hal ini terjadi pada hari Rabu (17/06/2020) saat hujan lebat turun dalam kurun waktu sampai 6 jam.

Keluhan warga tersebut juga meramaikan di media sosial Facebook (medsos FB) seperti disampaikan oleh nitizen dengan akun Risna Anjanii meminta kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan agar masalah yang sedang dialami warga Kapit segera ditindaklanjuti mengingat proyek pekerjaan pelebaran jalan pelebaran jalan raya penghubung Desa Kapit ke Desa Semulut dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov.Kep.Babel).
 

Selain itu,  unggahan video yang tersebar di medsos dan grup WA (WhatsApp-red) meminta permasalahan kebanjiran akibat proyek pekerjaan pelebaran jalan menjadi perhatian serius Pemerintah Prov.Kep.Babel untuk segera diatasi.

"Untuk Bapak Gubernur Prov.Kep Babel yang terhormat, beginilah keadaan Desa kami, Desa Kapit yang di tinggalkan proyek pelebaran jalan" kata salah satu warga desa kapit dalam video sambil menunjuk ke arah banjir.

Lanjutnya, "Sudah banyak rumah orang kebanjiran termasuk tokoh kami yaitu tokoh Bumdes Desa Kapit" Kata warga yang mengenakan baju kaos berwarna merah.

Menurut keterangannya, sudah ada dua orang anak yang menjadi korban akibat kena pipa air di jalan dari proyek yang terbangkalai tersebut.
 

Warga sudah sering melaporkan prihal proyek pekerjaan terbangkalai itu kepada pihak terkait, namun belum ada tanggapan dari pemerintah daerah atau instansi terkait lainnya, bahkan PT Arta Karya Internusa (AKI)  pihak kontraktor pelaksana pekerjaan tidak mau bertanggung jawab dan tidak pernah datang lagi.

"Kami warga Desa Kapit mohon kepada pihak terkait agar proyek terbangkalai ini segerah di tindak lanjuti" Pintanya. (Rikky Fermana)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999