30 Juni 2020 | Dilihat: 1046 Kali
Gara gara menanggapi Postingan Liken Letwaru Tentang Dugaan Gratifikasi Rumah Bupati.Beberapa Netsen di panggil Jaksa.
noeh21

Gara gara menanggapi Postingan Liken Letwaru Tentang Dugaan Gratifikasi Rumah Bupati.Beberapa Netsen di panggil Jaksa.

Masohi | www.mapikor-news.com. 
   
Alter Sopakua, sala satu diantara sekian orang yang ikut komentar pada postingan di FB atas nama Liken Letwaru oada tanggal 14.Juni 2020,dengan judul dugaan Gratifikasi rumah, Bupati Maluku Tengah di panggil oleh Kejaksaan Negeri Maluku Tengah,Selasa 30/6/2020,, Alter Sopakua, selesai menjalani pemeriksaan di ruangan Kasi Pidsus, kurang lebih dua jam, kepada media Mapikor,Alter mengatakan, sebagai warga Negara yang baik, saya telah memenuhi undangan pihak Kejaksaan Negeri Masohi dengan nomor undangan : R-20/Q.1.11/Dek.3/06/2020 perihal Permintaan Keterangan berkaitan dengan DUGAAN GRATIFIKASI pada pembangunan rumah pribadi Bupati Maluku Tengah.

Kata Alter, saya tiba di Kejaksaan pada hari Kamis, 30 Juni 2020 jam 10.00 dan diarahkan keruangan Kasipidsus Kejaksaan Negeri Masohi dan dimintai keterangan oleh Kasipidsus Asmin Hamja,SH.MH.

Permintaan keterangan dimaksud, terkait postingan saudara Ali Tuahaan (alias Liken Letwaru) pada media sosial Facebook. Atas dasar postingan tersebut yang kebetulan saya juga berkomentar didalamnya, saya pun dipanggil untuk dimintai keterangan.
 

Terhadap panggilan ini dan kondisi pada saat pemberian keterangan yang begitu kondusif, menurut saja pihak Kejaksaan Negeri Masohi sedang mendalami  Gratifikasi pada pembangunan rumah pribadi Bupati Tuasikal Abua.Alter juga menjelaskan sebelumnya beberapa orang kontaktor ternama di Kabupaten ini telah dipanggil dan dimintai keterangan, termasuk pemilik tanah dimana rumah pribadi Bupati Maluku Tengah tersebut dibangun.lanjut Alter, 
Sepertinya kami dipanggil untuk dimintai keterangan tambahan terkait dugaan gratifikasi tersebut.

Dan semua keterangan sudah kami berikan sesuai apa yg kami ketahui, tinggal bagaimana pihak Kejaksaan Negeri Masohi menindaklanjutinya. Apakah akan diteruskan untuk didalami, ataukah hanya sekedar mendapat keterangan tambahan.

Alter berharap, semoga saja pihak Kejaksaan Negeri Masohi, bisa menuntaskan persoalan-persoalan ini sampai pada akar-akarnya. Kami sudah dilibatkan dalam persoalan ini, dan kami akan terus memantau kerja Kejaksaan Negeri Masohi menyikapi keterangan yang sudah kami berikan,kata Alter. (AH)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999